DaerahEdukasiNasionalNewsPolres Bangkalan

Operasi Zebra Semeru 2021, Kasatlantas Polres Bangkalan Fokuskan Himbauan Prokes

Bangkalan – Anggota Satlantas Polres Bangkalan instruksikan paparan Kapolda Jatim dalam operasi Zebra Semeru 2021, agar lebih mengedepankan edukasi guna mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban, kelancaran berlalu lintas (Kamseltibcarlantas) serta menjaga keselamatan nyawa masyarakat.

Jika sebelumnya terlihat banyaknya pengendara yang ditilang dalam Operasi Zebra tersebut, Namun, kali ini justru berbeda. Seperti yang terlihat di Traffic light Bangkalan, beberapa anggota Satlantas Polres Bangkala berdiri untuk mengingatkan para pengendara melalui pembagian brosur Operasi Zebra Semeru 2021 agar selalu menggunakan masker saat berkendara serta menerapkan protokol kesehatan.

Tak hanya membagikan brosur Operasi Zebra Semeru 2021 di Traffic light, beberapa Anggota Satlantas Polres Bangkalan yang dipimpin Kanit Turjawali Iptu Misdiyono juga membagikan brosur di tempat bengkel-bengkel kendaraan dan menghimbau agar tidak melayani pembuatan kenalpot brong guna mengantisipasi Nataru (Natal dan Tahun Baru 2022).

Kasatlantas Polres Bangkala AKP Aziz Sholahuddin saat di konfirmasi perihal adanya perubahan pola dari kegiatan operasi Zebra Semeru 2021 yang dilakukan pada Rabu Pagi 17 November 2021 ini, mengatakan, pada operasi Zebra Semeru tahun 2021 ini lebih menitik beratkan pada sosialisasi pencegahan covid-19 tanpa mengabaikan aspek edukasi berlalu lintas yang baik kepada pengguna jalan.

“Dalam kegiatan kami, lebih fokus dan terkonsentrasi pada himbauan serta edukasi pencegahan covid-19 kepada masyarakat terkait penggunaan masker dan yang kedapatan tidak menggunakan masker, untuk lebih memasifkan himbauan ini, selain itu personil kami juga melakukan pembagian brosur,” ucapnya kepada Hallojatimnews.com.

Terakhir, AKP Aziz Sholahuddin menghimbau kepada segenap penggunaan kendaraan, agar selalu menggunakan masker saat berkendara dan jangan lupa untuk selalu menaati etika berlalu lintas yang baik.

“Gunakanlah selalu masker anda saat berkendara, dan jangan lupa untuk menaati etika berlalu lintas yang baik. Ingat awal dari sebuah kecelakaan adalah sebuah pelanggaran, ingat selalu keluarga yang menanti anda pulang ke rumah dalam keadaan sehat dan baik baik saja,” himbau Kepala Satuan Polisi Lalulintas Polres Bangkalan itu. @rul

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button