DaerahEdukasiNasionalNewsPolres Bangkalan

Ops Semeru 2021, Satlantas Polres Bangkalan Gencar Lakukan Sosialisasi dan Edukasi Prokes

Bangkalan – Pihak Kepolisian di seluruh Indonesia terus gencarkan Sosialisasi dan edukasi Operasi Zebra tahun 2021 kepada masyarakat guna mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban, kelancaran berlalu lintas (Kamseltibcarlantas) serta menjaga keselamatan nyawa masyarakat.

Jika Operasi Zebra sebelumnya menyasar kepada para pengendara di jalan raya. Namun kali ini justru berada, seperti halnya di Terminal A Kota Bangkalan, terlihat beberapa anggota dari Satlantas Polres Bangkalan memfokuskan sosialisasi dan imbauan Prokes dalam Operasi Zebra Semeru tahun 2021.

Tidak hanya memfokuskan sosialisasi dan imbauan. Korps Lalu Lintas (Korlantas) itu, juga membagikan brosur Operasi Zebra Semeru tahun 2021 dan masker kepada para pengguna mobil penumpang yang berada di Terminal A Kota Bangkalan, Jum’at (19/11/2021).

Dalam pemaparannya Kasatlantas Polres Bangkala AKP Abdul Aziz Sholahuddin menjelaskan bahwa pihaknya pada operasi Zebra Semeru tahun 2021, lebih menitik beratkan pada sosialisasi pencegahan covid-19 tanpa mengabaikan aspek edukasi berlalu lintas yang baik kepada pengguna jalan.

“Dalam kegiatan kami, lebih fokus dan terkonsentrasi pada himbauan serta edukasi pencegahan covid-19 kepada masyarakat terkait penggunaan masker dan yang kedapatan tidak menggunakan masker, untuk lebih memasifkan himbauan ini, selain itu personil kami juga melakukan pembagian brosur,” ucapnya.

Terakhir, AKP Abdul Aziz Sholahuddin menghimbau kepada segenap masyarakat agar selalu menggunakan masker saat berkendara dan jangan lupa untuk selalu menaati etika berlalu lintas yang baik.

“Gunakanlah selalu masker anda saat berkendara, dan jangan lupa untuk menaati etika berlalu lintas yang baik. Ingat awal dari sebuah kecelakaan adalah sebuah pelanggaran, ingat selalu keluarga yang menanti anda pulang ke rumah dalam keadaan sehat dan baik baik saja,” himbau Kepala Satuan Polisi Lalulintas Polres Bangkalan itu. @ros/rul

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button