EdukasikesehatanKomunitasNasionalNewsTNI-ku

Pukulan Bola Serentak Tandai Pembukaan Mabar Badminton Komandan Pusdiklat Hanudnas 2021

Surabaya – Ajang main bareng (mabar) Badminton bertajuk Danpusdiklat Hanudnas tahun 2021 secara resmi dilaksanakan di Gor Amerta Pusdiklat Hanudnas Surabaya, Senin (22/11/2021).

Mabar badminton dilaksanakan oleh Pusdiklat Hanudnas dengan diikuti 575 atlit antara usia 7 tahun sampai 19 tahun, diantaranya peserta dari 104 klub Jawa Timur, dan 12 klub dari luar Jawa Timur antara lain Jakarta, Bandung,Solo,Kudus,Sukoharjo,Mangelang,pulau Bali dan Palembang.

Mabar Badminton yang di laksanakan oleh Pusdiklat Hanudnas adalah salah satu program pembinaan guna memberikan kesempatan dan mengobati kerinduan para pencinta bulutangkis khususnya atlit yang ada di Jawa Timur,yang selama masa pandemi Covid-19 banyak turnamen dan kompetisi yang di tiadakan.Sehingga momentum ini dapat membangkitkan kembali atmosfer kompetisi badminton di wilayah Jawa Timur dan sekitarnya.

Mabar Batminton yang dilaksanakan dari tanggal 22 hingga tanggal 27 November 2021, dengan sistem gugur serta terbagi menjadi 18 katagori.

Ketua panitia Mayor Lek Ahmad Ilham Fahrisal menyampaikan dalam laporannya bahwa jumlah peserta yang berpartisipasi dalam Mabar Danpusdiklat Hanudnas mencapai 575 atlit yang nantinya akan terbagi menjadi 18 katagori.”sebanyak 575 atlit yang mengikuti Mabar Badminton yang berlangsung mulai pukul 08.00 s/d 22.00 WIB,”ucapnya saat pelaksanaan upacara pembukaan.

Sementara itu Komandan Pusdiklat Hanudnas Kolonel Pnb Sugeng Sugiharto, S.Sos mengatakan digelarnya Mabar Badminton Danpusdiklat Hanudnas tahun 2021 ini merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan kami, karena besar harapan dari main bareng ini, para atlit dapat mengembangkan bakat dan kemampuan.

“Para atlit dapat mengembangkan bakat dan kemampuannya,sehingga dapat melahirkan bibit-bibit baru dalam cabang Badminton,sehingga dapat berlaga di kancah Internasional hingga dapat mengharumkan nama Indonesia,”tutur Danpusdiklat Hanudnas.

Dalam pembukaan Mabar Badminton tersebut, juga dihadiri Ketum PBSI Pengprov Jatim Bpk Oei Wijanarko Adi mulya, S.E., Ketum PBSI Pengkot Surabaya Bpk Oei Ronny Wijaya, Dirlantas Polda Jatim, Dirreskrimsus Polda Jatim, Dirreskrimum Polda Jatim, Kepala BNN Provinsi Jatim, Dirut Bank Jatim, Kepala Bea Cukai Tanjung Perak, para Direktur PT. Maxima, PT Indocock, PT. Savoria Adi Rasa, PT. Atlas, PT. Lancester Nusantara Cigarindo serta para pendukung lainnya.

Lanjut Danpusdiklat Hanudnas disampaikan bahwa main bareng badminton ini terselenggara selain bertujuan untuk mewujudkan soliditas TNI Angkatan Udara dengan masyarakat juga sebagai sarana mempererat persahabatan, memupuk rasa kebersamaan dan menjalin silaturahmi serta mengukir prestasi bagi atlit.

” Kepada seluruh atlit, pelatih dan wasit untuk tetap semangat, junjung tinggi sportivitas dan fair play serta selalu mematuhi protokol kesehatan yang sudah menjadi peraturan pemerintah selama mengikuti pertandingan,”
pinta Kolonel Pnb Sugeng Sugiharto dalam sambutannya.

Mabar Badminton Danpusdiklat Hanudnas tahun 2021 ini,dilaksanakan untuk memperebutkan hadiah berupa uang pembinaan dengan total hadiah Rp. 61.200.000,- dan mendali serta piagam penghargaan bagi para atlit.

Simbolis pembukaan Mabar Badminton dilakukan dengan pemukulan bola pertama secara serentak yang di perebutkan oleh para atlit,karena berisikan kupon doorprise senilai Rp.250.000 di masing-masing shuttle cock.

Selain itu pula acara juga di isi dengan
penyerahan cinderamata berupa miniatur pesawat serta pemberian piagam penghargaan kepada tamu undangan juga sponsor.

@red

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button