DaerahNasionalNewsTNI-ku

Pembina Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 0819/Pasuruan tanamkan Wasbang dan LKBB kepada Siswa SMKN 1 Pasuruan

Pasuruan – Tanamkan jiwa Nasionalisme generasi muda dalam membentuk kader-kader bangsa yang terampil disiplin dan cinta tanah air melalui kegiatan Penempuhan Kecakapan Umum Penegak Bantara SMKN 1 Pasuruan yang tergabung dalam Pramuka Saka Wira Kartika binaan Kodim 0819/Pasuruan.

Bati Ter Pelda Supriyanto bersama Serda Jumadi selaku Pamong sekaligus Pelatih Pramuka SKW sebagai pemberi materi menyampaikan Wasbang dan LKBB kepada Siswa-siswi yang hadir di SMKN 1 Pasuruan, Sabtu (27/11/21).

Dalam kesempatan tersebut, Pelda Supriyanto memaparkan Wasbang yang harus difahami sejak dini, untuk menanamkan semangat kebangsaan yang tinggi dan rasa cinta tanah air yang harus selalu melekat dalam diri siswa-siswi Pramuka Saka Wira Kartika.

“Penyampaian bekal materi ini bertujuan untuk menjadikan generasi muda yang memiliki wawasan kebangsaan, bekal pengetahuan dan keterampilan yang luas serta mempunyai tanggung jawab terhadap diri sendiri, lingkungan, Bangsa dan Negara” ucapnya.

Ditempat terpisah, Kapten Arm M. Yusim selaku Pembina Harian sangat berharap dengan adanya kegiatan tersebut para siswa-siswi Pramuka SWK binaan Kodim 0819/Pasuruan ini dapat meningkatkan semangat kebangsaan, mempertinggi motivasi belajar, menambah bekal pengetahuan dan keterampilan bagi para siswa sehingga kedepannya para generasi muda menjadi anak-anak muda memiliki kualitas sumber daya yang unggul dan tentunya berguna bagi Bangsa dan Negara. @dik

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button