DaerahHukrimNasionalNewsPolres Gresik

Curi Motor di Masjid, Dua Sejoli asal Surabaya Ditangkap Polisi Gresik

GRESIK – Dua sejoli asal Kota Surabaya nekat melakukan aksi pencurian sebuah motor di masjid Mambaul Ulum Jalan Sunan Prapen Desa Sekarkurung, Kecamatan Kebomas, Kabupaten Gresik pada Minggu Dini hari tanggal 21 November 2021 sekira pukul 04.00 Wib.

Nama dua sejoli tersebut yakni Mohammad Rosidi (43), warga Jalan Bulak Banteng Gang Kemuning II Kelurahan Sidotopo Wetan, Surabaya dan Ratih Anggoro Wati (40), warga Jalan Wonorejo, Kelurahan Manukan, Surabaya.

Keduanya tertangkap usai melakukan aksi pencurian sebuah motor Honda Vario bernopol W -4241- DJ milik jama’ah yang terparkir didepan Masjid Mambaul Ulum.

Dikatakan Kapolres Gresik AKBP Mochamad Nur Azis, S.H., S.I.K., M.SI., melalui Kapolsek Kebomas Kompol Made Jatinegara, keduanya beraksi menggunakan sarana motor Yamaha Mio bernopol L -2593- PC dari Surabaya menuju Gresik.

“Mereka membawa kunci L yang telah dimodifikasi dan mengincar sepeda motor, hingga akhirnya memberanikan mencuri sepeda motor di masjid,” ucapnya kepada Hallojatim Senin (29/11/2021).

Selain itu kata dia, dalam pencurian yang dilakukan oleh kedua sejoli tesebut, petama tertangkap adalah sang perempuan dulu. Setelah dilakukan pencarian oleh personel dari Polsek Kebomas dan Polsek kota Gresik dengan dibantu warga, akhirnya sang pria nya tertangkap.

“Sang pria nya ditemukan sedang bersembunyi di gorong-gorong,” tutur Perwira dengan satu melati emas dipundaknya itu.

Dia juga menambahkan, kedua pelaku langsung dikeler menuju ke Mapolsek Kebomas ini dan langsung dilakukan pemeriksaan untuk penanganan proses penyidikan lebih lanjut.

“Berdasarkan hasil pengakuan setelah diperiksa, kedua sejoli itu kerap beraksi di wilayah Gresik. Mereka beraksi sudah tiga kali beraksi antaranya di Manyar dan di wilayah Kota. Termasuk Kebomas,” terang Kompol Made Jatinegara.

“Untuk barang bukti yang kami amankan satu Yamaha Mio L 2593 PC milik tersangka,  satu motor Honda Vario W -4241- DJ milik Korban. Kunci L bersama anak kunci,” sambungnya.

(MRT)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button