BaksosDaerahEdukasikesehatanKomunitasNasionalPemerintahanTNI-ku

Level 1 Babinsa Rembang Tetap Laksanakan Operasi Gakplin

Pasuruan – Situasi Pandemi covid 19 yang sudah menurun tidak menjadikan lengah Babinsa Koramil 0819/12 Rembang Kodim 0819/Pasuruan. Meskipun sudah berada di level 1 (rendah) covid 19 personel Babinsa tetap melakukan operasi penegakan disiplin protokol kesehatan dan himbauan kepada warga masyarakat Rembang.

Operasi gakplin kali ini dilaksanakan di jalan raya Kecamatan Rembang dengan sasaran para pengguna jalan baik pejalan kaki ataupun pengguna kendaraan. Dan warga yang berada di warung warung sekitar jalan raya Rembang. Senin (20/09)

Batuud Koramil 0819/12 Rembang, Serma Warsono mengatakan Dalam pelaksanaan Operasi gakplin para Babinsa mengedepankan cara persuasif dalam memberikan himbauan agar warga dengan kesadaran menerapkan protokol kesehatan serta membekali Babinsa dengan masker untuk diberikan kepada warga yang tidak menggunakan masker.

“Operasi Penegakan Prokes ini di lakukan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan dengan selalu memakai masker saat beraktifitas di luar rumah,” ucapnya.

Lebih lanjut Warsono menjelaskan, dari Hasil Operasi kali ini masih ada beberapa masyarakat yang kedapatan melanggar prokes dengan tidak nenggunakan masker, oleh karena itu kami tidak akan bosan memberikan himbauan kepada masyarakat untuk selalu mematuhi prokes.

“Kegiatan operasi ini dilakukan secara rutin sebagai upaya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terkait penerapan prokes. Dengan semakin tingginya kesadaran masyarakat dalam menerapkan prokes, diharapkan pandemi Covid-19 di Kecamatan Rembang dapat segera berakhir,” pungkasnya.

@dik

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button