BaksosDaerahNasionalNews

Peternak Ayam Asal Blitar Akhirnya Dapat Bantuan Jagung Dari Pak Jokowi

Blitar – Suroto (51) yang merupakan peternak Ayam Petelur asal Desa Suruwadang Kecamatan Kademangan Kabupaten Blitar Jawa Timur, akhirnya dapat bantuan Jagung sebanyak 20 ton dari Presiden Indonesia Ir. H. Joko Widodo (Jokowi) setelah membentangkan poster ‘Pak Jokowi Tolong Bantu Peternak Beli Jagung Dengan Harga Wajar’.

Bantuan yang diserahkan langsung ke rumah Suroto itu, menggunakan 2 Truk melalui Tim Advance President yang disaksikan Forkopimda Kabupaten Blitar dan dikawal oleh anggota Kepolisian dari Satreskrim Polres Blitar Kota pada Senin 20 September 2021.

Begitu kiriman jagung tiba di depan rumahnya, Suroto mengaku sangat terharu dan bangga atas pemberian yang dilakukan oleh orang nomor satu di Indonesia tersebut.

“Saya pribadi sangat berterimakasih, atas perhatian dari pak Jokowi yang sudah merespon keluhan saya dan peternak lainya, dengan telah bergerak cepat untuk memberikan bantuan sebanyak dua puluh ton jagung yang di serahkan langsung kepada saya hari ini,” kata Suroto.

Selain itu kata Suroto, bahwa dua puluh ton jagung bantuan dari Presiden ini, tidak hanya untuk dirinya sendiri melainkan nantinya akan dibagikan kepada peternak yang saat ini mengalami kerugian atau terdampak dengan harga pakan sekarang.

“Jadi nanti saya akan bagi kepada peternak yang hampir punah di desa saya.Namun nanti  saya tidak bisa mengatakan berapa dapatnya. Entah dapat satu karung atau dua karung yang penting rata dan bisa mempertahankan ternaknya sebagai penghasilan sehari hari,” ujarnya.

Dia berharap,dengan adanya bantuan jagung dari Presiden ini, usaha ternaknya bisa bangkit kembali dan terhindar dari kerugian karena sebelumnya kondisi ternaknya sudah diambang kerugian. @ros

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button