DaerahEdukasiNasionalNewsTNI-ku

Patroli Bersama Tiga Pilar, Babinsa Edukasi Prokes

Pasuruan – Upaya mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Pasuruan terus dilakukan diantaranya Patroli gabungan tiga pilar dengan menyisir berbagai lokasi tempat tongkrongan saat malam hari. Minggu (05/12/2021).

Patroli di masa pandemi covid19 yang di lakukan aparat gabungan tiga pilar baik dari TNI-Polri dan Satpol PP serta unsur terkait lainnya semata-mata guna menciptakan Kamtibmas juga dalam rangka penerapan prokes dengan cara pendekatan yang humanis memberikan himbauan kepada warga masyarakat agar tidak berkerumun di tempat umum dengan memberikan anjuran bila tidak ada kegiatan lagi untuk kembali kerumah masing-masing.

Adapun Aparat gabungan tersebut diantaranya anggota Koramil 17/Pasrepan Kodim 0819 Pasuruan Serda Suhardi mengatakan Patroli malam rutin sebagai upaya untuk menciptakan wilayahnya yang aman dan sarana untuk bisa berkomunikasi langsung dengan masyarakat guna mengetahui keadaan wilayah serta untuk mengajak warga untuk mematuhi aturan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19.

“Kami sebagai aparat kewilayahan memiliki tanggungjawab moril untuk turut mengedukasi masyarakat di wilayah binaan dalam rangka menekan penyebaran virus covid-19 di wilayah Kabupaten Pasuruan, khususnya diwilayah kecamatan Pasrepan,” tegasnya.

“Ditambahkan, Kegiatan ini kita lakukan agar masyarakat semakin disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan sehingga kita semua terhindar dari Covid-19 dan pandemi segera berakhir,” ucap Babinsa. @dik

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button