EdukasiKomunitasNasionalNews

Bina Komunikasi Dengan Anggota, PT. Media Hallo Jatim Gelar Coffe Break

Surabaya – Di penghujung tahun awal bulan Desember 2021, PT. Media Hallo Jatim kembali menggelar acara tatap muka, dengap konsep ” Coffe Break ” di Depot J & J Cafe Jalan Kedung Cowek No.33 Surabaya.

Acara tersebut dipimpin langsung oleh Abdur Rachman selaku Pimpinan Redaksi Media Hallo Jatim didampingi Sekretaris perusahaan yakni Iftachul Hidayati yang juga merangkap sebagai Kabiro di wilayah Sidoarjo, dan dihadiri staf redaksi beserta semua anggota dari berbagai wilayah.

Dalam sambutannya Rachman menyampaikan, kegiatan coffe break ini perlu dilaksanakan setiap satu bulan sekali. Hal tersebut seketika itu juga langsung dimandatkan kepada wakil pimpinan redaksi yakni Samsul Arifin.

Menurutnya, selain menambah keharmonisan antar sesama staf maupun anggota, kegiatan ini juga dapat menunjang kinerja secara profesionalisme dalam bidang kejurnalistikan sesuai dengan tupoksinya. Terlebih dalam pengembangan SDM.

“Sebagai seorang Jurnalist yang berkompeten dan memiliki mindset positif itu tidaklah mudah. Oleh karena itu kita perlu sama sama belajar untuk tingkatkan kemampuan dan profesionalisme kerja agar Media Hallo Jatim, bertahan dan berkembang menjadi lebih baik. ” jelasnya.

Masih kata Rachman, menjadi jurnalist yang berkualitas dan kompeten pastinya dapat menunjang kemajuan perusahaan hingga pada potensi diri sendiri hingga lingkungan sekitar.

“Kepada rekan-rekan, saya sering mengingatkan agar menurunkan ego, bangun jaringan, jalin komunikasi yang baik dengan instansi, hingga masyarakat. Tujuannya agar hubungan kita bisa terjalin dan bersinergi dengan baik. ” paparnya.

“Sesuai dengan moto perusahaan, jadilah jurnalis yang intelektual, * jujur, lugas dan blak blakan*, jalin komunikasi, pererat silaturahmi. baik antar anggota juga pihak-pihak lainnya, jangan merasa paling pintar, apalagi merasa paling benar, kita disini juga sama-sama belajar. ” tegasnya..

Di kesempatan yang sama, hal senada disampaikan oleh Sekretaris perusahaan yang akrab dengan sapaan bunda Diefta. kegiatan ini sebagai upaya mempererat tali silaturahmi dan memperbaiki kinerja anggota Hallo Jatim. Dengan menggunakan asas kekeluargaan, bangun kerja sama yang baik demi berkembangnya perusahaan. bukan hanya cara penulisan yang benar tetapi bagaimana cara bersikap dan berucap agar menjadi wartawan yang memiliki intelektual tinggi dan berkompeten.

” Jika mengaku wartawan itu mudah, apalagi dengan sekedar pamer Kartu Anggota (KTA), tapi wartawan seperti apa..?. Seorang wartawan harus paham tentang apa yang ditulis dan bagaimana cara menulis yang benar, oleh sebab itu dikatakan jurnalist berarti harus bisa membuat karya tulisnya terkait fakta yang ada disekitarnya sehingga bisa dipahami oleh pembacanya ” Ujarnya.

Dikarenakan profesi wartawan adalah sebagai penyambung lidah masyarakat juga sebagai kontrol sosial masyarakat, saya berharap Hallo Jatim harus memiliki attitude yang baik.

” Acara seperti ini merupakan salah satu program kerja kita, pastinya ini akan kita laksanakan secara berkala, insyaallah Media Hallo Jatim menjadi salah satu media panutan dengan personalnya yang handal, berintelektual dan tentunya beratitude. ” pungkasnya.

@fafa/im

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button