BaksosNasionalNewsPolres Tanjung Perak

Amankan Pelaksanaan PON XX di Papua, Polres Tanjung Perak Berangkatkan 7 Unit Kendaraan Dinas

Surabaya – Polres Pelabuhan Tanjung Perak berangkatkan 7 unit kendaraan dinas Polri yang diangkut dengan menggunakan transportasi kapal laut menuju Papua, pada Minggu 29 Agustus 2021.

Pelepasan pemberangkatan 7 unit kendaraan roda 4 tersebut, dipimpin langsung AKP Sonie Febianto selaku Kasat Samapta Polres Pelabuhan Tanjung Perak.

Kendaraan dinas tersebut diberangkatkan dari Mapolres Pelabuhan Tanjung Perak pada pukul 16.45 Wib menuju ke Pelabuhan Gapura Surya Nusantara (GSN).

Nantinya sesampainya di tujuan, kendaraan akan digunakan untuk melakukan pengamanan pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX yang diselenggarakan di Papua.

Sesuai jumlah kendaraan, ada 7 personil Samapta Polres Pelabuhan Tanjung Perak yang mengemudikan hingga ke pelabuhan dan menaikkannya ke kapal pengakut yang akan membawa ke tujuannya.

Saat itu kendaraan diangkut menggunakan Kapal Motor (KM) Ciremai dan diperkirakan akan tiba di Jayapura, Papua selama satu minggu perjalanan. Sementara sesuai jadwal, Kapal tersebut akan bertolak meninggalkan Dermaga pukul 22.00 Wib.

Menurut penjelasan Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, AKBP Anton Elfrino Trisanto, SH, S.I.K., M.Si., bahwa pemberangkatan sejumlah unit kendaraan dinas Polri ini guna pengamanan jalannya PON XX yang diselenggarakan di Papua.

“Total ada 81 unit kendaraan Polri yang digunakan untuk pengamanan PON di Papua yang terdiri dari kendaraan roda dua dan roda empat. Sebagian dikirim lewat Pelabuhan Gapura Surya Nusantara. Karena di wilayah kami, maka tanggungjawab pengiriman itu ada pada Polres Pelabuhan Tanjung Perak,” jelasnya. @im

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button