NasionalNewsPolresatabes

Rekayasa Lalu Lintas Diberlakukan Malam Tahun Baru 2022

Surabaya – Polrestabes Surabaya tidak melakukan penyekatan di pintu masuk kota Surabaya, dalam perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) kali ini mungkin tak banyak berbeda dengan tahun sebelumnya.

Walaupun di Surabaya tidak ada penyekatan, pihak Kasatlantas Polrestabes Surabaya akan melakukan rekayasa lalu lintas ketika malam pergantian tahun 2022. Salah satunya dengan melakukan penutupan total pada beberapa ruas jalan di dalam kota.

Kasatlantas Polrestabes Surabaya, AKBP Teddy Chandra mengatakan bahwa di Kota Surabaya tidak ada penyekatan dan cek poin tapi ada rekayasa lalu lintas ketika malam pergantian tahun 2022. Salah satunya di Jalan Pemuda, Jalan Darmo, Jalan Tunjungan, Jalan Gubernur Suryo, dan Jalan Mayjen Sungkono. Rekayasa lalu lintas tersebut dilakukan mulai pukul 22.00 hingga 05.00 WIB.

Teddy berharap, meski PPKM level 3 dibatalkan dan tidak ada penyekatan, masyarakat tidak boleh mengabaikan protokol kesehatan Covid-19. Pihaknya beserta jajaran instansi terkait tetap melakukan pendisiplinan protokol kesehatan.”Salah satunya dengan pengetatan penggunaan aplikasi PeduliLindungi,” ucapnya. (21/12/2021).

Teddy juga menambahkan bahwa pihaknya juga bakal menggelar program vaksinasi dan swab antigen Covid-19.

”Wacananya, hal itu bakal direalisasikan secara acak di perbatasan Kota Surabaya selama Operasi Lilin Semeru diselenggarakan,” ujarnya.

Dalam pelaksanaan vaksinasi dan swab tersebut bakal dilaksanakan mulai 24 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022, dalam pelaksanaan tersebut masih menunggu koordinasi dan komunikasi dengan jajaran terkait.

“Lihat tenaga kesehatan sama alat-alat swabnya, nanti kita koordinasikan,” katanya. @ njb

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button