DaerahNasionalNewsTNI-ku

Babinsa Koramil 0819/25 Dampingi Penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di Wilayah Kelurahan Gadingrejo

Pasuruan – Babinsa Koramil 0819/25 Gadingrejo Kodim 0819/Pasuruan, Sertu H. Junaedi melaksanakan pendampingan dan pengawasan penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) berupa sembako di Kelurahan Gadingrejo Jl. Halmahera IX Kota Pasuruan, Rabu (22/12/2021).

Junaedi mengatakan masyarakat yang akan menerima bantuan sembako sebanyak 340 orang KPM yang tersebar di wilayah Kelurahan Gadingrejo.

“Adapun BPNT itu berupa : Beras 60 kg, Telur 4 kg, Buah/klengkeng 1 kg, Tahu 4 bungkus, Kacang Hijau 1/4 kg, Buah Manisa 3 kg, Terong 1 kg dan Pete 1 renteng. Penyaluran sembako BPNT kali ini berjalan lancar. Semua sesuai dengan data, sehingga masyarakat puas mendapatkan layanan dan bantuan pemerintah ini.” Ungkap Junaedi.

Menurut Junaedi, selama pembagian sembako masih ditemukan beberapa warga yang masih kurang patuh terhadap aturan Protokol Kesehatan. Sehingga perlu ketegasan, agar setiap warga yang menerima bantuan mematuhi prokes yakni menggunakan masker dan tetap menjaga jarak.

“Bantuan ini diberikan pemerintah dalam membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Semoga pembagian sembako untuk warga Kelurahan Gadingrejo dapat bermanfaat dan tepat sasaran bagi keluarga yang tidak mampu di tengah masa pandemi Covid-19,” kata Junaedi.

Kegiatan pemberian sembako ini dilaksanakan untuk meringankan beban warga masyarakat yang kurang mampu. Pandemi Covid-19, berdampak luas dan memukul ekonomi rakyat. Tentu saja mereka mengharapkan bantuan dari pemerintah yang disalurkan oleh Kelurahan ini.

Junaedi juga berharap, semoga pandemi ini cepat berakhir, sehingga perekonomian masyarakat bisa kembali normal seperti semula. @dik

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button