DaerahEdukasikesehatanNasionalNewsPolda Jawa TimurPolres Sidoarjo

Polresta Sidoarjo Edukasi Masyarakat Jelang Malam Nataru Agar Waspada Penyebaran Covid-19

Sidoarjo – Kepolisian Polresta Sidoarjo melakukan himbauan kepada masyarakat saat menjelang Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 (Nataru) untuk mewaspadai penyebaran Covid-19 dengan tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes).

Penyebaran Covid-19 yang tidak kunjung selesai patut kita waspadai, dengan cara membatasi mobilitas, memakai masker, menghindari kerumunan dan rajin mencuci tangan.

Hal tersebut dilakukan untuk mengedukasi masyarakat agar waspada dengan menyusul munculnya varian baru yang dinamakan virus Omicron. Tentunya kita semua harus terus mematuhi protokol kesehatan.

Perlu diketahui, bahwa Polresta Sidoarjo dan Polsek Jajaran serta Bhabinkamtibmas akan terus bergerak aktif mensosialisasikan ke pelosok-pelosok kampung, fasilitas publik, terminal, stasiun, tempat ibadah dan pusat belanja.

“Kami mengedukasi masyarakat, agar turut mencegah penyebaran Covid-19 di saat momen Natal dan Tahun Baru dengan tetap mematuhi peraturan Pemerintah terkait Kedisiplinan prokes,” ucap Kasubsi PIDM Humas Polresta Sidoarjo Ipda Tri Novi Handono, Kamis (23/12/2021).

Untuk itu, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro menghimbau kepada masyarakat agar tidak terlalu bereuforia dan lakukan dengan damai saat merayakan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.

” Isi kegiatan yang positif dengan melakukan ibadah di rumahnya masing-masing. Meski pertokoan, mal dan pusat belanja pada saat malam tahun baru juga dibatasi jam operasional sampai pukul 22:00 Wib, ” tutur Kapolresta Sidoarjo.

“ Karena sampai saat ini pandemi Covid-19 masih berlangsung, mari kita cegah dengan mematuhi peraturan protokol kesehatan serta tingkatkan vaksinasi Covid-19, ” tandasnya.

@red

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button