EdukasiNasionalNewsTNI-ku

Tiga Pilar Kecamatan Bubutan Gencarkan Yustisi Jelang Natal dan Tahun Baru

Surabaya – Tiga pilar kecamatan bubutan gencarkan melakukan operasi yustisi protokol kesehatan (Prokes) menjelang Natal dan tahun baru, kamis (23/12/2021) Malam.

Patroli Yustisi ini dengan sasaran terhadap pelaku usaha makanan, cafe, tempat hiburan malam, serta tempat perbelanjaan.

Sebanyak 24 personel gabungan tiga pilar saat ini diterjunkan di sepanjang ruas Jl Pasar Besar, Jl. Dupak, Jl. Demak, Jl. Kalibutuh dan Jl. Kranggan melaksanakan untuk patroli penegakan protokol kesehatan masyarakat

Danramil 0830/04 Bubutan menjelaskan, bahwa Operasi Yustisi ini bertujuan agar masyarakat lebih disiplin dan mematuhi prokes menjelang perayaan Natal dan tahun baru guna mencegah penyebaran Covid-19.

“Operasi Yustisi terus digencarkan, kita dorong semua Stakeholder terkait terus lakukan ini agar masyarakat tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan sehingga tidak terjadi peningkatan terpapar Covid-19 pasca libur Nataru”, jelasnya.

Dandim Surabaya Utara Kolonel Inf Sriyono ditempat terpisah juga menuturkan, Dalam menghadapi Natal dan Tahun Baru dikhawatirkan akan terjadi lonjakan kasus positif covid-19, karenanya kita menekankan ke Koramil jajaran sedapatnya mempercepat vaksinasi dan menggencarkan operasi Yustisi, memberikan himbauan serta sosialisasi untuk tidak melakukan kegiatan aktifitas yang berpotensi menimbulkan kerumunan dan tetap ketat disiplin menerapkan Protokol kesehatan.

“Bagi masyarakat atau pengelola tempat usaha yang tidak patuh akan diberi himbauan, teguran dan sanksi, kami harap seluruh masyarakat dan pelaku usaha dapat mentaati peraturan tentang batasan jam operasional dan PPKM berdasarkan level daerahnya masing-masing juga sebagaimana yang tertera dalam Instruksi Gubernur terkait pengendalian penyebaran Covid-19,” pungkasnya. (Priyo)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button