DaerahHukrimNasionalNewsPolres Sidoarjo

Tendem Roller Musnahkan Ratusan Miras dan Narkoba di Polresta Sidoarjo

Sidoarjo – Alat berat Tendem Roller meratakan ratusan minuman keras (miras) berbagai merk hasil barang bukti yang didapat Polresta Sidoarjo. Hal tersebut terlihat dalam press release akhir tahun 2021 yang digelar Polresta Sidoarjo pada Rabu Siang ini tanggal 29 Desember 2021.

Tak hanya memusnahkan ratusan miras dengan alat berat Tendem Roller. Barang bukti lainnya seperti Narkoba jenis sabu-sabu maupun pil koplo dan obat-obatan terlarang lainnya juga dimusnahkan dengan alat mesin blender.

Kegiatan pemusnahan barang bukti yang dipimpin langsung Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro juga dihadiri Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor, Ketua DPRD Sidoarjo H. Usman, Kepala BNNK Sidoarjo AKBP Drs. Toni Sugiyanto, Komisi III DPR RI Bambang DH serta pejabat terkait lainnya.

Dalam kegiatan itu pula, Kapolresta Sidoarjo menyampaikan bahwa pada awal tahun 2021 kasus narkoba memang cenderung mengalami peningkatan dibandingkan pada tahun sebelumnya yaitu tahun 2020.

“Jika pada tahun sebelumnya jumlah pengungkapan kasus narkoba sebanyak 429 kasus dengan jumlah tersangka sebanyak 494 orang dan mengalami peningkatan pada tahun 2021 ini, jumlah pengungkapannya sebanyak 531 kasus dengan 624 tersangka,” papar Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro.

“Jadi angka peningkatan kasus narkoba pada tahun ini naik 23,78 persen dan jumlah tersangka juga mengalami peningkatan juga yaitu naik 26 persen dari tahun sebelumnya,” tambahnya.

Tidak hanya memaparkan jumlah peningkatan pada kasus narkoba, orang nomor satu di Mapolresta Sidoarjo juga paparkan jumlah peningkatan kasus Lakalantas yang ditangani Satlantas Polresta Sidoarjo.

“Jumlah kejadian Lakalantas pada tahun 2021 meningkat mulai dari 1,1 persen hingga 19 persen dan jumlah penurunan hanya terlihat pada pelanggaran Lalulintas. Jika pelanggaran pada tahun 2020 mencapai 33.857 tilang dan sekarang di tahun 2021 jumlah pelanggar menurun mencapai 10.200 tilang,” jelas Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro.

Untuk itu, pihaknya juga menghimbau kepada masyarakat khususnya di Kabupaten Sidoarjo agar selalu berhati-hati dan waspada terkait bahaya narkoba maupun berkendara di jalan.

“Kami harap agar masyarakat berhati-hati dan selalu waspada, apabila menemukan tindak pidana atas penyalahgunaan narkoba, untuk segera melaporkannya kepada pihak Kepolisian, dan berhati-hati pula dalam berkendara. Taatilah peraturan-peraturan lalulintas yang ada dijalan,” tutup Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro.

@Deft

Related Articles

Back to top button