DaerahEdukasiNasionalNewsPolres Bangkalan

Kapolres Bangkalan Gelar Rakor Bersama Forkopimda Sukseskan Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun

Bangkalan – Kapolres Bangkalan AKBP Alith Alarino, S.I.K., gelar rapat koordinasi (Rakor) bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) guna mensukseskan Vaksinasi anak usia 6 hingga 11 tahun di Ruang Serbaguna Mapolres Bangkalan, pada Senin 17 Januari 2022.

Rakor terbatas yang dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Bangkalan Drs. Mohni, M.M., dihadiri Dandim 0829 Bangkalan Letkol Inf Syarifuddin Liwang, pejabat utama Polres Bangkalan Satgas Covid-19 Kabupaten Bangkalan. Termasuk Kapolres Bangkalan AKBP Alith Alarino, S.I.K.

Dalam penyampaiannya Wakil Bupati Bangkalan Drs. Mohni, M.M., bahwa pihaknya berharap agar vaksinasi anak usia 6 hingga 11 tahun di Bangkalan akan sukses dan mampu mencegah penularan virus corona.

“Dengan adanya vaksinasi Covid-19 untuk anak anak usia 6 hingga 11 tahun, kami berharap kegiatan pembelajaran tatap muka nantinya akan lebih maksimal lagi,” harap Mohni.

Senada dengan apa yang disampaikan sang Wabup, Kapolres Bangkalan AKBP Alith Alarino, S.I.K., pihaknya juga berkomitmen akan bersama-sama menyukseskan percepatan vaksinasi anak, dalam rangka mempersiapkan generasi penerus bangsa yang sehat dan siap menghadapi pandemi Covid-19.

“Dengan adanya vaksinasi anak usia 6 hingga 11 tahun, kami harap bahwa herd immunity di kabupaten Bangkalan secara keseluruhan akan tercapai dan tentu harapan kita semua bisa menambah kekebalan tubuh dalam meminimalisir penyebaran virus corona,” urai mantan Pamen Bareskrim Mabes Polri tersebut.

Selain itu kata Alith sapaan akrab Kapolres Bangkalan, bahwa Vaksinasi Covid-19 untuk anak-anak tidak hanya melindungi dari infeksi virus Covid-19, melainkan juga penting untuk mencegah anak-anak menularkannya kepada orang dewasa yang rentan.

“Infeksi virus Corona pada anak-anak juga sering terjadi pada orang dewasa ataupun yang rentan. Gejala yang dialami anak-anak bisa saja ringan, tetapi bisa juga berakibat fatal. Untuk menurunkan risiko anak terinfeksi virus Corona dan memutus mata rantai penularannya, maka pemberian vaksin Covid-19 kepada anak-anak perlu dilakukan,” pungkasnya. @ros

Related Articles

Back to top button