DaerahEdukasiNasionalNewsPOLRI

Wakapolsek Galis Polres Pamekasan Berikan Penyuluhan Tentang Kenakalan Remaja

Pamekasan – Wakapolsek Galis Polres Pamekasan Iptu Muh. Syaiful Bahri Maulana, S.Sos., bersama Kanit Reskrim Iptu Indratmoko dan Kanit Bimas Aiptu Ervan memberikan penyuluhan tentang Kenakalan Remaja kepada Siswa-siswi SMA 1 Galis, Kabupaten Pamekasan, Rabu (19/01/2022).

Kegiatan penyuluhan yang dilakukan saat pembelajaran tatap muka (PTM) di sekolah SMA 1 Galis Pamekasan, tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19 yang sangat ketat hingga pelaksanaannya berjalan aman, lancar dan kondusif.

Dalam penyampaiannya saat penyuluhan, Wakapolsek Galis Polres Pamekasan Iptu Muh. Syaiful Bahri Maulana, S.Sos., menjelaskan bahwa kegiatan penyuluhan ini dilakukan bertujuan agar siswa-siswi generasi penerus bangsa dapat meraih masa depan yang cerah dan dapat membanggakan keluarga, bangsa dan negara.

“Penyuluhan ini kami berikan kepada adik-adik siswa-siswi bertujuan agar mereka dapat memahami bahaya dari kenakalan remaja, sehingga mereka lebih fokus untuk belajar dan meraih cita-cita di masa depan agar dapat menjadi anak yang nantinya bisa membanggakan keluarga, bangsa dan negara,” jelas Perwira yang pernah menjabat sebagai Kanit Idik 1 Polres Pelabuhan Tanjung Perak itu.

Perlu diketahui juga bahwa penyuluhan yang diberikan kepada para siswa-siswi di SMA 1 Galis Pamekasan, tentang pengertian kenakalan remaja dan penyebab kenakalan remaja yang terdiri dari faktor internal dan eksternal, jenis – jenis kenakalan remaja dan penanganan serta pencegahan kenakalan remaja.

“Kegiatan penyuluhan ini akan terus kami lakukan khususnya kepada anak-anak sekolah yang berada di wilayah Kelurahan Galis Kabupaten Pamekasan,” tuturnya.

Selain itu, Iptu Muh. Syaiful Bahri Maulana, juga memberikan arahan kepada para guru untuk lebih mengawasi anak-anak didiknya saat beraktivitas di sekolah, dan menghimbau kepada siswa-siswi agar selalu mematuhi tata tertib di sekolah.

Dia juga berharap kepada siswa-siswi atas penyuluhan yang sudah diberikan nantinya akan bermanfaat dan menjadi generasi penerus bangsa yang mengerti akan dampak dari kenakalan remaja

“Kami berharap kepada siswa-siswi yang berada di SMA 1 Galis Pamekasan, agar mereka bisa menjadi contoh yang baik di lingkungan sekolah maupun masyarakat setelah mendapatkan penyuluhan dari kami,” pungkasnya. @ros

Related Articles

Back to top button