DaerahEdukasiKomunitasNasionalNews

Program Hallo Jatim Jelang HPN Membuat Ketua Umum SWI Tercengang dan Bangga

Mojokerto – PT. Media Hallo Jatim membuat gebrakan baru di dunia media, menjelang Hari Pers Nasional (HPN). Guna membangun jurnalist yang berkompeten dan memiliki Sumber Daya Manusia (SDM) yang lebih unggul, pimpinan media hallojatimnews.com menggelar acara Program Leadership dan Pengembangan SDM dengan tema ” Melangkah Bersama Menuju Jurnalist Berkompeten Dengan SDM Unggul “. Acara yang digelar selama 2(dua) hari di Villa Utopia Family, Pacet, Kabupaten Mojokerto, di mulai pada hari Kamis (3/02/2022) sampai hari Jumat (4/02/2022).

Pelaksanaan kegiatan tersebut, dipimpin langsung oleh Direktur Utama Hallo Jatim didampingi Sekretaris Perusahaan, dan dihadiri oleh Ketua Umum Sindikat Wartawan Indonesia (SWI) Dedik Sugianto yang juga sebagai satu satunya Asesor (penguji) Kompetensi Wartawan dari LSP Pers Indonesia yang bersertifikat BNSP beserta keluarga besar Hallo Jatim dan menejemen.

Diawal pembukaan Abdur Rachman selaku Pimpinan Redaksi menjelaskan terkait apa itu pengertian PERS dan Jurnalist yang selama ini kurang dipahami oleh beberapa wartawan (jurnalist).

” Bagaimana kita bisa jadi jurnalist berkompeten sedangkan kita sendiri tidak memahami pengertian, fungsi, dan marwah yang sebenarnya sebagai jurnalist, sehingga seringkali terjadi profesi jurnalist hanya dijadikan sebagai asas manfaat belaka, terutama KTA (Kartu Tanda Anggota) ” ujar Rachman.

Harapan dari Direktur utama Hallo Jatim, dengan adanya acara-acara seperti ini, keluarga besar Hallo Jatim bisa belajar bersama untuk saling koreksi diri dan terus membenahi kekurangan diri agar bisa menjadi jurnalist yang berkompeten.

Pada kesempatan baik ini, Dedik Sugianto memberikan dukungan dan apresiasi yang sangat baik kepada Hallo Jatim. Adanya program Leadership yang diselenggarakan Hallo Jatim akan memberikan warna indah dalam dunia jurnalistik.

“Saya baru tau dan baru kali ini, ada perusahaan pers yang mempunyai program Leadership. Jujur saya sangat kagum sekali, bahkan sangat bangga juga kaget, dengan program-progam yang dijalankan media Hallo jatim. Semoga Hallo Jatim semakin sukses dan bisa menjadi edifikasi positif dan menduplikasi untuk insan pers lainnya ” tutur dari Ketua SWI.

Dalam sambutannya, Dedik juga menyampaikan, 3(tiga) hal penting yang mendukung profesi kejurnalistikan diantaranya Pengetahuan, Keterampilan dan Sikap (Etitude).

“Hal ini sangat penting didalam bidang kejurnalistikan, agar kita menjadi wartawan yang berkompeten,” ucapnya.

Yang menarik dari program ini, seluruh menejemen beserta anggota diberikan dasar-dasar dan edukasi Leadership yang sangat membantu untuk pembentukan baik karakter, percaya diri, semangat, bahkan juga atitude.

Pada sesi tersebut dipandu langsung oleh bunda Diefta selaku Kabiro Sidoarjo. Bahkan ada sesi dimana seluruh anggota mengikuti proses ” HENING “, dimana dalam proses ini untuk mengkoreksi semua kesalahan diri dan bagaimana bisa bangkit dari keterpurukan masalah hingga membangkitkan semangat untuk seluruh anggota, baik semangat bekerja, ataupun semangat dalam menjalani kehidupan.

” Dengan adanya program leadership dan pengembangan SDM ini, saya pribadi berharap bisa membangun mental, wawasan juga atitude jurnalist Hallo Jatim menjadi wartawan yang kompeten. Bukan hanya dalam bidang profesinya namun juga saat bersosialisasi di lingkungan masyarakat, terutama di dalam keluarga ” papar Diefta dengan tegas.

Inovasi-inovasi baru akan terus dikembangkan untuk up grade para potensi dan skill para anggota Hallo Jatim. ” Saya tidak akan menyerah, apalagi berhenti membangun dan mengembangkan Hallo Jatim, baik dari pondasi dasar mental juga spiritualnya. Karena bisnis bukan sekedar masalah strategi tapi juga masalah spiritual ” pungkasnya.

dari kiri ketua umum SWI dedik Sugianto saat menerima penghargaan dari Pimpinan Redaksi Hallo Jatim.

Di penghujung acara, Ketua Umum SWI mendapatkan penghargaan dari manajemen PT. Media Hallo Jatim atas dedikasi serta edukasinya dalam dunia pers. Sebagai simbolis, Penghargaan tersebut secara langsung diberikan didepan semua undangan yang hadir. Rachman mengaku salut dan sangat amat berterima kasih kepada beliau. Disela sela kesibukannya, beliau bisa menghadiri undangan secara on-time untuk mengisi sesuai run-down acara.

@red

Related Articles

Back to top button

Kontak Redaksi