BaksosDaerahNasionalNewsPemerintahan

Blega dan Arosbaya Dilanda Banjir, Dinsos Bangkalan Salurkan Kebutuhan Makanan

Bangkalan – Curah Hujan yang cukup tinggi pada hari Senin sampai Selasa pagi di Kabupaten Bangkalan, menyebabkan terjadinya banjir di wilayah kecamatan Blega dan Kecamatan Arosbaya, Selasa (1/3/2022).

Pada selasa pagi, tim dari Tagana Dinsos Kabupaten Bangkalan segera menuju lokasi banjir setelah mendapati adanya laporan kondisi banjir di wilayah Kecamatan Blega dan Kecamatan Arosbaya.

Menindak lanjuti adanya laporan banjir dan juga Perintah Bupati Bangkalan, Dinas Sosial bergerak cepat menyiagakan pelayanan Dapur Umum untuk membantu makanan bagi korban bencana banjir. Akan tetapi dikarenakan adanya keterbatasan sarana prasarana, Dapur Umum yang ada Dinsos hanya mampu menyiapkan 400 nasi bungkus, yang sekaligus dibagikan di wilayah Kecamatan Blega sebanyak 250 nasi bungkus dan wilayah Kecamatan Arosbaya sebanyak 150 nasi bungkus.

Pengiriman nasi bungkus di wilayah Kecamatan Arosbaya tidak ditemukan kendala, namun pengiriman nasi bungkus di wilayah Kecamatan Blega mengalami kendala, oleh karena terjadi kemacetan kendaraan dan juga Dinsos Kabupaten Bangkalan belum memiliki mobil Rescue yang bisa menerobos dalam kondisi darurat. Untungnya pengiriman kepada korban banjir untuk wilayah Kecamatan Blega bisa ditangani oleh tenaga relawan pramuka dengan menggunakan beberapa sepeda motor ke titik lokasi banjir.

Kepala Dinas Sosial Bangkalan, Camat dan Kasi Kesmas Blega, Camat Kasi Kesmas Arosbaya, Tagana Dinsos Bangkalan, Pendamping Sosial Blega dan Arosbaya, Pramuka, BPBD, Polsek beserta Koramil turut membantu dalam penanganan bagi korban banjir di Blega dan Arosbaya.

Menurut Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bangkalan, walaupun ditemukan kendala dalam pengiriman bantuan nasi bungkus ini, Tagana Dinsos Bangkalan, para pendamping sosial dan juga relawan pramuka tetap melakukan penyerahan nasi bungkus kepada masyarakat terdampak banjir secara langsung dan mudah-mudahan airnya segera surut. @ros

Related Articles

Back to top button