DaerahNasionalNewsPolres Bangkalan

Talkshow Penerimaan Polri di Radio, Kabag SDM Polres Bangkalan Beberkan Kiat Jitu Lulus Anggota Polri

Bangkalan – Penerimaan Polri TA 2022 telah dibuka oleh Kepolisian Negara Republik Indonesia yang dibagi dalam dua jalur yakni untuk Bintara sejak 31 Maret – 11 April dan Akademi Kepolisian (Akpol) mulai tanggal 30 Maret – 11 April 2022. Informasi pendaftaran ini pun langsung bisa diakses di website resmi yakni penerimaan.polri.go.id . Hal inilah yang disampaikan langsung oleh Kabag SDM Polres Bangkalan Kompol Hartanta, S.H. yang hari ini (Selasa, 05/04/2022) melaksanakan Talkshow secara on air di SBFM.

Didampingi langsung oleh Kasihumas Iptu Sucipto, S.H., Mantan Kapolsek Socah tersebut membeberkan sejumlah persyaratan yang harus ditempuh oleh seluruh pemuda pemudi yang ingin menjadi bagian dari keluarga besar Kepolisian Negara Republik Indonesia. Tak hanya sederet persyaratan yang dijelaskan, namun juga kiat -kiat khusus dijelaskan dalam rubrik berbincang satu jam bersama Polisi ini.

Menyapa seluruh pendengarnya di penjuru kabupaten Bangkalan, Kompol Hartanta menjelaskan kunci kelulusan menjadi anggota Polri adalah tekad yang kuat, semangat yang hebat, usaha dan doa yang dijalankan secara bersama sama. Tentunya, nilai ujian nasional semasa SMA dan sejumlah skill juga dibutuhkan agar lulus menjadi anggota Polri.

Keberadaan Kompol Hartanta, S.H. yang pagi tadi menyapa pendengar dan memberikan informasi tentang penerimaan polri, dinilai menjadi salah satu bentuk sosialisasi terkini dan terdepan dalam memberikan informasi teraktual kepada masyarakat.

“Polri itu selalu hadir dalam berbagai elemen kehidupan masyarakat. Era digital seperti saat ini tentu memudahkan kita untuk bisa lebih dekat dengan masyarakat. Banyak hal yang bisa dilakukan. Saat ini radio tidak hanya diputar di radio konvensional, namun juga bisa mendengarkan streaming di radio secara online. Ini yang sekarang kita lakukan. 4.0 era polisi harus bisa menjangkau masyarakat sampai ke elemen terbawah dan informasi bisa tersalurkan. Kita berharap, dengan menggunakan talkshow ini, masyarakat bisa tau bahwa penerimaan polri itu transparan, bersih dan akuntabel,” urai Kabag SDM secara panjang lebar tersebut selepas talskhow berlangsung. @ros

Related Articles

Back to top button