EdukasiNasionalNewsPemerintahan

Wawali Armuji Minta Pengecekan Fasilitas Hiburan di Surabaya, Terkait Musibah Waterpark Kenjeran

Surabaya – Terkait musibah ambrolnya perosotan kolam renang Kenjeran Water Park di dalam area Kenpark Surabaya. Wakil Walikota Surabaya Armuji untuk segera melakukan pengecekan terhadap fasilitas Umum.

Kejadian musibah disebut berlangsung pada pukul 13.45 WIB. Awal mula perosotan yang memiliki ketinggian sekitar 10 meter yang digunakan anak-anak bermain, patah di sisi tengah diduga lapuk dan mengakibatkan 16 anak terluka. Para korban saat itu sedang menikmati liburan di kolam renang Kenpark Surabaya. Saat ini para korban masih mendapatkan penanganan.

Pada saat dihubungi oleh media Wakil Walikota Surabaya Armuji menyampaikan saat ini korban sedang dibawa ke RSUD Soewandhie untuk mendapatkan perawatan secara intensif.

“Pemerintah Kota Surabaya melalui BPBD dan sejumlah puskesmas telah memberikan layanan kegawatdaruratan , selanjutnnya biar di proses sesuai ketentuan.” ujar Armuji. (07/05/2022).

Armuji juga meminta agar dilakukan pengecekan terhadap fasilitas Umum yang dikelola oleh swasta maupun pemerintah sehingga tidak menimbulkan kejadian serupa di kemudian hari.

“Di taman – taman kan banyak mainan anak – anak itu harus di cek apakah masih layak apa tidak , selain itu yang dikelola oleh pihak swasta harus sering di monitoring. Saya juga meminta agar pengelola bertanggungjawab atas keselamatan pengunjung” , tegas Wakil Walikota Surabaya.

Pada saat berita ini diturunkan lokasi wahana air Kenpark dilakukan penyeterilan dan sementara ditutup. Sementara ke 16 korban sudah ditangani dan dirujuk ke rah sakit, diantaranya 8 korban di RS Soewandi dan 8 korban di RS Soetomo Surabaya. @ njb

Related Articles

Back to top button