DaerahEdukasikesehatanNasionalNewsOlah RagaPolresatabes

Pertandingan Sepak Bola Antara Persebaya Vs Persis Solo Berhasil Diamankan Polrestabes Surabaya

Surabaya – Di HUT Surabaya yang ke-729, Polrestabes Surabaya berhasil mengamankan jalannya pertandingan persahabatan antara, Persebaya Surabaya vs Persis Solo di stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Minggu (23/05/2022) sore.

Dalam pengamanan tersebut, pihak kepolisian menurunkan personil gabungan TNI-Polri sebanyak 2.400 dari beberapa Polres Jajaran dan Polda Jatim yang sudah disiagakan, baik di dalam maupun di luar GBT selama pertandingan berlangsung agar berjalan aman dan lancar.

Disampaikan Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol A. Yusep Gunawan, bahwa dalam pertandingan persahabatan ini juga dihadiri oleh, Wali Kota Surabaya Eri Chayadi dan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka serta jajaran Forkopimda.

“Alhamdulillah pengamanan dalam pertandingan kali ini berjalan dengan lancar dan aman berkat kerjasamanya dengan seluruh instansi terkait.” Ujar Kombes Pol A. Yusep.

Pihaknya berharap kedepannya agar ada kerjasama yang lebih baik lagi, agar dapat menimalisir kejadian yang tidak diinginkan. Salah satunya dengan menggandeng semua unsur keamanan agar pertandingan sepak bola kedepan bisa lebih lancar.

“Sebelum pertandingan tersebut dimulai, kami sudah laksanakan gladi bersih dan menempatkan petugas gabungan, baik Polisi, TNI dan jajaran samping di lokasi tertentu.” Terangnya.

Selain itu, pertandingan sepak bola tersebut juga dihari oleh Presiden dari kedua club yaitu Azrul Anandan Presiden Persebaya Surabaya dan Kaesang Pangarep Presiden Persis Solo, serta puluhan ribu penonton yang memenuhi stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya. @Im

Related Articles

Back to top button