News

Kapolresta Sidoarjo Tinjau Operasi Minyak Goreng Curah di Pasar Betro

Sidoarjo – Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro, bersama Kodim 0816 Sidoarjo yang diwakili Kasdim Sidoarjo Mayor Supriyanto meninjau pelaksanaan Operasi Minyak Goreng Curah di Pasar Betro Kecamatan Sedati, Kabupaten Sidoarjo, Selasa (31/5/2022), mulai jam 14.00 wib hingga selesai.

Dalam kunjungannya kali ini, Kapolresta dan Kasdim didampingi oleh Kepala Disperindag Kabupaten Sidoarjo, Drs. Tjarda yang turut mengawasi langsung pendistribusian dan penjualan minyak goreng curah tersebut.

Menurut Drs. Tjarda bahwa kegiatan operasi pasar ini bertujuan untuk menstabilkan harga eceran tertinggi (HET) minyak goreng di wilayah Kabupaten Sidoarjo ditingkat per Kecamatan, dan terdengar isu pencabutan dari per tanggal 31 pihak Disperindag menunggu instruksi pemerintah pusat.

Dalam penyampaiannya Kapolresta Sidoarjo, bahwa pihaknya akan terus operasi Minyak Goreng Curah secara rutin, kalau bisa nanti setiap hari dilakukan operasi minyak goreng curah di Kabupaten Sidoarjo.

“Di berbagai pasar di tiap Kecamatan masih saja kita temukan perbedaan harga penjualan minyak goreng curah, pendistribusian dan penjualan hari ini di pasar Betro, upaya Polresta Sidoarjo guna untuk mengontrol harganya agar bisa stabil sesuai HET, itu keinginan kami,” ujar Kusumo kepada awak media.

Kapolresta Sidoarjo menambahkan, jika pihaknya terus berupaya dan bekerja sama dengan seluruh distributor minyak goreng yang ada di Kabupaten Sidoarjo.

“Minyak goreng curah untuk saat ini masih berada di kisaran Rp. 15.000 hingga Rp. 17.000. Salah satu cara menekan harga yaitu dengan memperbanyak operasi Migor di Kabupaten Sidoarjo, dan di pasar betro ini sekaligus pembukaan dan penjualan minyak goreng curah seharga Rp 14.000 ” tuturnya.

Untuk antisipasi kelangkaan, Kapolres Sidoarjo Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro SH menjelaskan bahwa pihaknya akan terus bekerja sama dengan pihak-pihak terkait untuk mengawal kelancaran distribusi Migor ini.

“Siang ini bisa disaksikan sendiri di pasar betro, rekan-rekan dari TNI-Polri turun bersama UPT Pasar dan pemerintah daerah membantu kelancaran dan pengamanan distribusi minyak goreng curah,” ungkap Kusumo.

Kemudian disinggung terkait langkah-langkah pengawasan terhadap distribusi Migor di Kabupaten Sidoarjo Kapolresta Sidoarjo mengatakan sejauh ini masih berjalan sesuai harapan.

“Distributor minyak goreng curah yang ada di Kabupaten Sidoarjo semuanya melaksanakan sesuai ketentuan. Kita tetap melakukan pelayanan pengamanan, hingga saat ini belum ditemukan penyelewengan ” pungkasnya.

@ deft

Related Articles

Back to top button