Edukasi

Komisi C: Bank Jatim Harus Gali Potensi Pendapatan Masyarakat Perantau

HALLOJATIM – Bank Jatim diharapkan bisa menggali pendapatan lain dengan memaksimalkan perantau asal Jatim. Upaya itu dengan memanfaatkan masyarakat yang menjadi perantau dari Jatim untuk dijadikan nasabah Bank Jatim.

Anggota Komisi C DPRD Jatim Pranaya Yudha ditemui di DPRD Jatim, Rabu (15/6/2022) mengatakan jumlah masyarakat perantau asal Jatim di Indonesia saat ini banyak sekali. Maka, Bank Jatim dapat membidiknya untuk meningkatkan setoran bagi PAD Jatim.

Ia menjelaskan, salah satu cara untuk menarik perantau agar mau memanfaatkan Bank Jatim antara lain mempermudah akses kredit modal kerja. Selain itu, bisa sinergi dengan Kantor Perwakilan Dagang milik Disperindag Jatim untuk layanan ATM maupun kas.

“Salah satu benchmark kita di kancah nasional adalah Bank Jabar. Satu hal keunggulan kita dibanding Bank Jabar adalah jumlah perantau asal Jatim jauh lebih signifikan dibandingkan perantau asal Jabar,” ungkapnya.

Pranaya Yudha menyebut tradisi dan budaya masyarakat Jatim adalah gemar merantau sehingga menjadi potensi yang dimiliki Bank Jatim untuk membidiknya menjadi nasabah.

“Dan tentunya hal ini tidak dimiliki oleh provinsi lain. Maka dari itu, Bank Jatim harus melirik potensi tersebut untuk meraih capaian kinerja yang lebih baik. Ini kesempatan emas bank Jatim untuk bisa maksimal untuk menambah pundi-pundi pendapatan daerah,” pungkasnya. @ njb

Related Articles

Back to top button