DaerahEdukasiNasionalNewsPolres Sidoarjo

Kapolresta Sidoarjo Sangat Humanis Saat Merazia Pengendara Motor

Sidoarjo – Polresta Sidoarjo terus menggelar Operasi Patuh Semeru 2022 dengan humanis saat mengedukasi pengendara akan pentingnya keselamatan di Jalan Raya Kabupaten Sidoarjo, pada hari Jum’at (24/06/2022).

Dari pantauan Hallojatim, terlihat di Pos Polisi Medaeng, Waru, petugas dengan humanis merazia pengendara yang belum disuntik vaksin Covid-19, dan bagi pengendara yang tidak memakai helm, petugas memberikan helm SNI secara gratis untuk keselamatan saat berkendara.

Disampaikan Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro, kami sangat peduli keselamatan para pengendara di jalan raya. Khususnya saat diketahui ada pengendara yang tidak mematuhi peraturan lalu lintas. Salah satunya tidak memakai helm.

“Jadi, para pengendara jangan takut jika diberhentikan oleh Polisi. Karena kami berupaya mengedukasi secara humanis betapa pentingnya keselamatan saat berkendara di jalan raya dengan mematuhi tata tertib lalu lintas.” Ucap Kombes Pol. Kusumo.

Orang nomor satu di Mapolresta Sidoarjo itu juga menggiatkan layanan vaksinasi Covid-19 mobile. Selain merazia kelengkapan berkendara, petugas harus melayani pengendara yang belum vaksin dosis pertama, kedua maupun ketiga.

“Vaksinasi dosis ketiga terus kami lakukan untuk terus mencegah penyebaran Covid-19. Seperti yang telah sampaikan pemerintah kembali merangkak naik. Jadi, diharapkan masyarakat selamat berkendara di jalan raya serta sehat karena meningkatnya herd immunity.” Pungkasnya. @Deft

Related Articles

Back to top button