News

Kembali Peduli Sesama, IKASDASA Dengan Sego Rongewu Dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis di Pesapen

Surabaya – Ikatan Alumni SMP Sepuluh (Ikasdasa) Surabaya, gelar bakti sosial berupa pemeriksaaan kesehatan gratis. Serta membagikan ratusan kotak Sego Rongewu pada warga Pesapen, Surabaya, Minggu (26/6/22).

Menurut Ketua Ikasdasa Bambang Udi Ukoro, kegiatan ini rutin dilakukan setiap bulan. Dengan tujuan memberikan makanan layak gizi pada masyarakat yang membutuhkan.

“Setiap bulan kami berpindah lokasi di seluruh wilayah Surabaya. Untuk mengunjungi kantong-kantong kemiskinan, dan menjual paket makanan layak gizi seharga Rp2 ribu pada warga,” ujarnya.

“Kenapa harus bayar, dan tidak gratis saja? Hal ini bertujuan untuk mengedukasi masyarakat, agar ikut bersedekah melalui kegiatan Sego Rongewu. Sebab, uang yang terkumpul, akan kami masukkan sebagai modal pada kegiatan bulan berikutnya,” tambahnya.

Lebih lanjut Bambang menjelaskan, pihaknya bekerjasama dengan Baksose Suroboyo dan Universitas Adhi Buana, untuk memberikan pemeriksaan kesehatan gratis.

“Kami juga memberikan pemeriksaan kesehatan gratis dan pengobatan ringan, pada para penerima Sego Rongewu. Selain itu, acara ini juga dibuka dengan senam bersama, dengan hadiah puluhan door prize. Jadi sehat badannya, senang hatinya,” pungkas Camat Asemrowo Surabaya tersebut. @ njb

Related Articles

Back to top button