EdukasiOlah Raga

Desa Keper Raih Juara 2 Lomba Senam Lansia

Sidoarjo – Kesehatan adalah hal utama yang perlu jaga oleh manusia. Apalagi masa transisi virus Covid-19, upaya pemerintah hingga masyarakat umum tak henti hentinya menjaga imun agar tetap bugar.

Salah satu contoh yang dilakukan oleh pemerintahan desa kec.Krembung Kab. Sidoarjo. Dalam menjaga kebugaran untuk warganya, mereka menggelar kegiatan senam rutin khusus lansia. Namun bedanya senam tersebut dilombakan untuk memacu semangat para peserta.

Lomba senam lansia tersebut di ikuti oleh 19 Desa di wilayah kec. Krembung, termasuk dari Desa Keper, Desa Mojoruntut, Desa Gading beserta Desa lainnya. Acara digelar di pendopo kecamatan, pada Rabu(29/06/2022), di mulai dari pukul 08.00 pagi hingga selesai.

Suatu inovasi yang sangat positif dan bermanfaat dalam lomba senam lansia tersebut mendapatkan apresiasi positif dari seluruh Desa terutama dari Dr. Djoko Setijono selaku Kepala Puskesmas Kec. Krembung.

Kepala Desa Keper bersama tim

Sementara itu, Suharto.SE selaku Kepala Desa Keper juga ikut hadir mendampingi warga yang mengikuti lomba, guna memberikan motivasi dan suport bagi para peserta. Suharto sangat bangga melihat warganya begitu antusias dalam mengikuti lomba dan selalu mendukung program-program Desa demi kemajuan Desa.

“Saya sangat bangga dengan semua warga saya, mereka selalu mendukung dan apresiatif untuk perkembangan Desa. Peserta lomba berimprove dengan gaya mereka masing-masing, dari cara berdandan, pakaian, agar tampak rapi dan seragam, juga dengan segala macam gerakan yang mereka tampilkan agar menjadi yang terbaik untuk menjadi juara dengan mengusung nama baik dari Desanya masing-masing” jelasnya.

Perlombaan berlangsung dengan lancar, para peserta juga sangat bersemangat dalam mengikuti acara sampai dengan selesai. Tiba pada saat pengumuman pemenang yang di sampaikan oleh panitia. Juara-1 di raih dari Desa Cangkring, juara-2 Desa Keper dan juara-3 Desa Mojoruntut.

Masih bersama Suharto, “alhamdulillah… Desa Keper mendapatkan juara-2, penampilan semua peserta sangat bagus, bukan tentang siapa yang menang namun manfaat dari kegiatan ini bagi masyarakat. Harapan saya untuk lomba senam lansia tahun depan harus bisa lebih baik lagi dari yg sekarang do’a dan usaha tidak akan mengkhianati hasil,” jelas Suharto.

Kepala Desa yang masih berusia sangat muda ini juga mengucapkan rasa terima kasihnya untuk tim, “Saya ucapkan terima kasih kepada ibu ketua tim TPPKK, Ibu Yudhi Wardani karena atas perjuangan beliau yang sangat rajin melatih tim lomba senam lansia sehingga mendapatkan juara 2” pungkasnya.

Related Articles

Back to top button