Hukrim

Sepekan Dua Motor di Halaman Masjid Balongbendo, Raib Digondol Maling

Sidoarjo – Dalam sepekan ini, warga masyarakat diwilayah Kecamatan Balongbendo Kabupaten Sidoarjo, diresahkan dengan adanya komplotan maling motor yang sering menyasar ditempat parkir halaman Masjid.

Tak tanggung-tanggung, dua motor yang terparkir dihalaman beberapa Masjid di wilayah tersebut, raib digondol komplotan maling motor.

Hal ini menjadi atensi besar pihak Kepolisian khususnya Polresta Sidoarjo dan Jajarannya untuk memberantas kejahatan diwilayah hukumnya, karena banyak masyarakat yang mengeluh dengan aksi komplotan maling motor menyasar kalangan Jama’ah Masjid.

Seperti yang ungkapkan salah satu Jama’ah Masjid Baitur Ridlwan, Bapak Joko kepada media ini, pihaknya sangat was-was dengan aksi komplotan maling motor yang nekat mencuri motor di tempat ibadah.

“Saya selalu was-was dengan adanya aksi komplotan maling motor. Ketika hendak menjalankan sholat di Masjid, tidak bisa konsentrasi penuh,” ungkapnya, Selasa (19 Juli 2022).

Selain itu, Joko juga mengutarakan, bahwa pada hari Sabtu tanggal 16 Juli 2022, motor milik salah satu Jama’ah yang tinggal di RT 10 RW 2 Desa Penambangan, Kecamatan Balongbendo Sidoarjo, raib digondol maling.

“Itupun, saya diberitahu salah satu Jama’ah Masjid Baitur Ridlwan saat perjalanan pulang dari Gresik,” tuturnya.

“Kemudian, saya langsung menghubungi takmir masjid tersebut, untuk menyuruh memasang CCTV agar identitas komplotan maling motor dapat diketahui,” imbuhnya.

Roji, salah satu korban pencurian di Masjid Baitul Makmur Dusun Kemangsen Selatan, Desa Kemangsen, Kecamatan Balongbendo, Sidoarjo, merasa geram dengan aksi komplotan maling motor yang berhasil mencuri sepeda motornya.

“Saya geram sekali dengan aksi maling tersebut, yang mencuri sepeda motor Honda Revo Nopol W -4298- OC milik saya. Motor saya hilang saat terparkir di Masjid Baitul Makmur, ketika saya tinggal sholat isya sebentar,” urainya dengan nada geram.

Dengan kejadian-kejadian tersebut, semoga pihak Kepolisian Khususnya diwilayah hukum Polreta Sidoarjo dan jajarannya, bisa menyaring keluhan warga terkait maraknya pencurian motor yang menyasar Masjid maupun tempat-tempat Publik lainnya.

Pewarta – @Deft

 

Related Articles

Back to top button