News

Pesta rakyat belum selesai, ratusan warga banjiri Kantor Desa Kebaron

Sidoarjo – Meriah pesta perayaan HUT kemerdekaan RI ke-77 masih sangat terasa dan serasa enggan berlalu. Pemdes Kebaron, kec. Tulangan, kab. Sidoarjo, beserta seluruh warga desa menggelar kembali acara lomba senam aerobik antar rt yang dilaksanakan di pendopo kantor desa Kebaron, Jumat (19/08/2022), malam.

Kekompakan dan guyubnya ikatan kekeluargaan sangat tampak jelas dengan hadirnya H. Suwito selaku Kades beserta seluruh perangkat desa didampingi keluarga tercinta, Babinsa, Babinkamtibmas.

Kepala Desa Kebaron didampingi istri, fhoto bersama para pemenang

Ratusan warga datang membanjiri kantor desa Kebaron mengikuti dari awal berlangsungnya acara hingga selesai sebagai rasa antusiasme warga yang sangat mendukung acara tersebut.

Ratusan warga membanjiri kantor Desa Kebaron

Acara semakin meriah saat seluruh aparatur desa beserta pasangan senam poco-poco, dipimpin oleh salah satu juri, setelah acara di buka dengan tarian jaranan dari RT. 03, RW. 01, Desa Kebaron, binaan Agung Setyawan. Dan dilanjutkan penampilan dari perwakilan RT dari Desa Kebaron.

Ditengah acara Sunyoto selaku Sekdes Kebaron juga membawa warga tertawa lepas dengan dagelan-dagelan yang dilakukannya bersama warga, yang biasa disebut warga setempat Jatilan.

Jatilan yang dibawakan oleh Sekdes beserta tim

Kepala Desa Kebaron, Suwito mengungkapkan banyak lomba yang diadakan dalam rangka peringatan HUT RI ke-77 tahun ini, salah satunya adalah Lomba senam aerobik Antar RT se Desa Kebaron kecamatan Tulangan Sidoarjo.

“Saya melihat antusias warga Desa Kebaron sangat luar biasa. Selama dua tahun terakhir dengan adanya pandemi menyisahkan trauma. Dengan inisiatif saya sendiri untuk mengatasi trauma tersebut, kami mengadakan acara dengan tema Corona melalui lomba aerobik,” jelas Suwito usai acara lomba.

Penampilan salah satu peserta

Lomba ini diikuti oleh 17 rukun tetangga (RT) dengan mendatangkan dua orang juri dari Asosiasi Pengajar dan Pelatih Senam Indonesia Cabang Sidoarjo dan perwakilan dari SDN Kebaron kecamatan Tulangan Sidoarjo.

Agustina Eri (40) selaku ketua juri menyampaikan kualifikasi penilaian peserta ada 3 yakni,
-Teknik
-Kreatifitas
-Perfome
Satu persatu, juri menjelaskan hasil penilaiannya.

Dari hasil pengamatan, sangat disayangkan, karena para peserta hampir semua sama persis dengan youtobe. Juri berharap “semoga kedepannya nanti muncul kreatifitas dari para peserta tidak sama persis seperti yang sudah tersedia di youtobe alias jiplak, sehingga bisa punya kreatifitas yang lebih baik lagi” jelasnya.

Penyerahan tropi juara 1 diberikan langsung oleh Kades Kebaron

Adapun pemenang dari lomba tersebut adalah :
-Harapan 2 dengan nomor 1, peserta dari RT04, RW01
-Harapan 1 dengan nomor dada 15,
peserta dari RT06 RW01
-Juara 3 dengan nomor dada 4, peserta dari RT04 RW03
-Juara 2 dengan nomor dada 8, peserta dari RT07 RW01
-Juara 1dengan nomor dada 0, peserta dari RT02 RW03.

Suwito menambahkan salah satu point’ penilaian adalah kekompakan. Sebab hanya dengan kekompakan , semua hambatan dan tantangan yang ada hanya dapat dihadapi dengan kekompakan.

“Apalagi tema HUT RI ke-77 ini adalah “Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat” hanya dengan kekompakan kedua hal tersebut bisa diwujudkan,” tambahnya.

Suwito juga mengungkapkan sebagai generasi penerus bangsa ini, dirinya mengajak seluruh masyarakat khususnya warga Desa Kebaron, kecamatan Tulangan untuk mengisi kemerdekaan dengan semangat dan kekompakan.
@deft

Related Articles

Back to top button