DaerahNasionalNews

Urai Kemacetan Dampak Banjir di Blega, Polres Bangkalan Terjunkan Puluhan Personil

Bangkalan – Intensitas hujan deras yang mengguyur beberapa wilayah di Jawa Timur termasuk di Kabupaten Bangkalan rupanya berdampak buruk bagi pengguna jalan saat melintas di salahsatu titik yang berada di Kecamatan Blega.

Genangan air hingga lutut orang dewasa tersebut, dampak hujan berintensitas tinggi di Kabupaten Bangkalan dan menyebabkan kemacetan sekitar 2 Kilometer di sepanjang Jalan Raya Blega mulai dari Polsek Blega hingga Pasar Baru Blega.

Tak ingin hal tersebut berlarut dengan antrean panjang kendaraan semakin mengular, tim gabungan dari anggota Polres Bangkalan dan juga Polsek Blega terus melakukan pengaturan jalan demi mengurai kemacetan.

“Genangan banjir lumayan tinggi. Selutut orang dewasa. Jadi, kita terus melakukan pengaturan jalan dan mengurai kemacetan untuk menghindari antrean panjang kendaraan,” ucap Wakapolres Bangkalan Kompol Mukhamad Lutfi, S.H., M.H. saat ditemui di Mapolres Bangkalan, Jum’at (03/12/2021).

Lanjutnya, kemacetan tak hanya berdampak dari air hujan berintensitas tinggi yang menyebabkan banjir. Disisi lain kemacetan juga dikarenakan adanya pengecoran jalan yang masih berlangsung.

“Makanya, kami terjunkan sejumlah personil agar bisa mengurai kemacetan panjang dan setidaknya hingga genangan air surut,” terang Perwira dengan satu melati emas dipundaknya itu.

Oleh karena itu, Kompol Lutfi sapaan akrabnya pun meminta masyarakat yang akan menuju ke arah timur Bangkalan seperti Sampang, Pamekasan dan Sumenep untuk lewat jalur pantura.

“Kami himbau kepada seluruh pengguna jalan yang akan melintasi Jalan Raya Blega menuju Sampang, Pamekasan, dan Sumenep untuk memutar haluan kendaraan melewati arah pantura demi menghindari kemacetan panjang,” ujar Kompol Lutfi.

Kompol Lutfi pun saat ini terus berkoordinasi dengan Kapolsek Blega Iptu Syamsuri, S.H. dalam rangka penguraian lalu lintas kendaraan dan tetap menurunkan personil dari Polres Bangkalan untuk membantu kemacetan tak mengular. Hingga berita ini diturunkan, kemacetan masih terjadi dan anggota Polres Bangkalan di lapangan masih mengurai arus lalu lintas kendaraan. @rul

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button