News

Operasi Patuh Semeru 2022, Kapolresta Sidoarjo Berikan Bunga dan Coklat

Sidoarjo – Memasuki hari ketiga Operasi Patuh Semeru 2022, Satlantas Polresta Sidoarjo terus memasifkan penegakan berlalulintas untuk menertibkan warga masyarakat di Kabupaten Sidoarjo dalam menggunakan kendaraan bermotor.

Seperti yang terlihat pada hari Kamis Siang tanggal 16 Juni 2022, di Pos Lantas Waru, puluhan personil dari Satlantas Polresta Sidoarjo melaksanakan Operasi Patuh Semeru 2022 yang dikoordinir langsung Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro.

Menurut penjelasannya dari Kapolresta Sidoarjo bahwa operasi Patuh Semeru 2022 mulai digelar pada hari Senin 13 Juni kemarin hingga Minggu tanggal 26 Juni nanti.

Terlihat pula dalam kegiatan tersebut, pengendara yang terbukti melakukan pelanggaran langsung diberikan surat tilang serta bagi pengendara yang akan tertib berlalulintas dilakukan pemberian setangkai bunga dan coklat.

Sambil membagikan setangkai bunga dan Coklat, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro, menjelaskan, ini merupakan bentuk reward dan apresisasi Polisi Sidoarjo kepada pengendara yang telah mentaati peraturan berlalulintas.

“Di sini kita memberikan reward kepada pengendara melalui bunga dan coklat karena telah tertib berlalulintas,” ujar Kapolresta Sidoarjo.

Sejumlah pengendara yang diberhentikan polisi awalnya terkejut karena mereka merasa telah taat berlalulintas. Namun setelah mendapatkan coklat dan bunga, para pengendara yang taat tersebut tersenyum dan berterimakasih kepada petugas. Bahkan beberapa pengendara ada yang mengabadikan momen tersebut dengan berfoto di depan petugas.

Menurut data Sat Lantas Polresta Sidoarjo. Angka pelanggar lalulintas selama Operasi Patuh Semeru 2022 setiap harinya mencapai lebih dari seribu pelanggar yang didominasi oleh pengendara sepeda motor. @Deft

Related Articles

Back to top button