EdukasiPemerintahan

Pemdes Panjunan apresiasi Karang Taruna sambut Maulid Nabi Muhammad SAW

Sidoarjo – Menjelang Maulid Nabi Muhammad SAW, seluruh umat Islam saling berlomba menyambutnya dengan berbagai kegiatan-kegiatan Islami. Salah satunya Pemdes Panjunan, kecamatan Sukodono, Sidoarjo, menggelar acara “Pengajian Umum” di depan Kantor Desa Panjunan, Selasa (04/10/2022) malam.

Pengajian tersebut terselenggara berkat inisiatif dan kerja keras dari Karang Taruna Tunas Bangsa Desa Panjunan yang diketuai oleh Khoirul Aziz kads
dan mendapatkan apresiasi positif dari Pemdes Panjunan. Adapun segala pembiayaan untuk pelaksanaan kegiatan tersebut dari swadaya Karang Taruna dan dari donasi pengusaha di Desa Panjunan.

Acara dihadiri dari pihak Kepala Desa beserta perangkat desa, Ketua Ormas GNBI beserta anggota, Ketua LSM BPPI beserta anggota, Ketua Banser beserta anggota, LPMD, BPD, ketua RT/RW Desa Panjunan, Ibu-ibu penggerak PKK, dan Linmas beserta seluruh Jamaiyah Nur Muhammad yang ada di Desa Panjunan.

Kepala Desa Panjunan saat memberikan sambutan

Ahwan SH selaku Kepala Desa Panjunan menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya, atas kreatifitas dan sinergitas karang taruna, juga antusias warga desa, untuk terwujudnya acara tersebut.

“Alhamdulillah .. dengan adanya pengajian ini, selain untuk menyambut Maulid Nabi Muhammad SAW, kita juga bersama-sama panjatkan doa serta rasa syukur kita kepada Allah SWT, atas segala nikmatNya kepada kita semua hingga saat ini” tuturnya saat memberikan sambutannya didepan warga dan para undangan yang hadir.

“Sejak adanya corona yang menimpa dunia, semua warga dalam ketakutan, was-was, bahkan tertekan. Namun sekarang kita masih diberi kesempatan, dan pelaksanaan “Pengajian Umum” ini, semoga kita semua selalu dalam lindungan Allah SWT dan mendapatkan Syafaat dari Nabi Besar kita Muhammad SAW”pungkas Ahwan.

Sebelum acara inti dimulai, lagu-lagu Sholawatan yang dibawakan oleh Banjari al Istiqomah dan Banjari Miftahul Jannah, jadi hiburan pembuka bagi para undangan.

Dari sebelah kiri, Ketua BPD, Kades Panjunan, perangkat Desa.

Dan pada acara inti dakwah yang dibawakan KH. Abdul Kodim (Kiai Pocong) dari Krian, Sidoarjo, menjadi moment yang paling ditunggu, dan para undangan mendengarkan dengan sangat serius.

Gaya Kiai Pocong yang sangat humanis dan humoris menjadikan suasana tidak terkesan tegang. Sehingga para undangan mengikuti dakwah penuh canda tawa riang.

Ketua LSM BPPI, Khoirul Soleh yang saat ini juga sebagai Ketua BPD Sukodono, menyampaikan, “semoga setiap tahun Pemdes Panjunan bisa melaksanakan kegiatan seperti ini lagi, agar kita bisa mempererat silahturahmi dan warga bisa semakin guyub. Bukan hanya itu, agar kita semua selalu dalam lindungan Allah SWT, serta mendapatkan Syafaat Nabi” ucap Khoirul.
@red

Related Articles

Back to top button

Kontak Redaksi