Polda Jawa Timur

Kapolda Jatim,  Ketangguhan Brimob Modal Dasar Pengabdian dan lebih dekat kepada Masyarakat

Laporan Wartawan Hallo Jatim News,  Hand.

JOMBANG, HALLOJATIMNEWS.com Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Dr. Mohammad Fadil Imran, M.Si bersama Wakapolda Jatim Brigjen Pol Drs. Slamet Hadi Supraptoyo, didampingi Pangdam V Brawijaya Mayor Jenderal TNI Widodo Iryansyah, serta Pejabat Utama (PJU) Polda Jatim, dan Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, membuka pelatihan ketangkasan lapangan brigade mobil (KLBM) bagi remaja bintara Sat Brimob Polda Jatim.

Dalam latihan ini dilaksanakan di dusun kedung galih desa bareng, kecamatan bareng, Kabupaten Jombang, dengan jumlah peserta sebanyak 50 orang yang dilaksanakan mulai 11 hari mulai tanggal 16 sampai 27 Juni 2020.


Sejalan dengan perkembangan situasi dan kondisi global, regional maupun nasional terhadap dinamika kehidupan di masyarakat. Secara langsung maupun tidak langsung hal ini menjadi tantangan tugas, oleh sebab itu Brimob menjadi bagian yang memiliki tugas mengamankan gangguan Kantibmas yang intensitas tinggi dalam menjalankan tugas yang mengusung mutu “sekali melangkah pantang menyerah sekali tampil harus berhasil”.

“Selain itu Brimob juga mengusung motto ‘Jiwa ragaku demi kemanusian’ yang menegaskan bahwa, Brimob ialah mengabdikan jiwa atau nyawanya dan raga atau badanya untuk segala tugas kemanusian termasuk didalamnya ketertiban dan ketentraman masyarakat serta tidak mengesampingkan tugas – tugasnya kesatuan dalam militer,” kata Kapolda Jatim saat memberikan pengarahan, Selasa, (16/6/2020).


Demi meningkatkan kemampuan bintara remaja yang melaksanakan pendidikan yang dibentuk tugas pokok dan tugas umum perlu dilakukan perubahan mental, pola pikir, cara bertindak, semangat dan jiwa korsa dalam melaksanakan tugas kemanusian, Terutama menghadapi wabah Covid19.

Dari kegiatan ini mempunyai tema, “Pelatihan ketangkasan lapangan brigadir mobil (KLBM) bagi bintara Sat Brimob Polda Jatim untuk meningkatkan kemampuan sumber daya brimob yang tangguh mewujudkan situasi kantibmas yang kondusif masyarakat yang semakin produktif”.

” Melalui latian ini Diharapkan para bintara remaja brimob dapat memiliki sdm brimob yang tangguh, terampil, tanggap dan trengginas dalam menghadapi tugas dilapangan dan akan semakin berat dan kompleks terutama di tengah wabah Covid19, serta dalam rangkah menghadapi pilkada serentak di Jawa Timur yang akan dilaksanakan pada 9 desember 2020,” tambahnya.

Selain itu Kapolda Jatim memberikan bantuan kepada Kepala masyarakat setempat sebagai warga terdampak Covid19 di daerah latian Tangguh Brimob Desa Kedunggalih Kecamatan Bareng, Kabupaten Jombang.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button