Hukrim

RW 07 Simo Kalangan Gelar Tasyakuran dalam rangka sedekah Bumi

SURABAYA || HALLOJATIMNEWS – Tasyakuran Sedekah Bumi  telah diadakan Rukun warga 07 Simo  Kalangan, kelurahan, Simo  Mulyo,Kecamatan, Sukomanunggal. Acara  ini di mulai  pukul 10.00 wib sampai selesai di Pimpin Pujianto selaku ketua Panitia  Sedekah  Bumi dan di hadiri IBu Madelina selaku ketua Rw 07 dan berserta seluruh Rt.01sampai Rt 08 dan tak lupa Tokoh-tokoh Masyarakat, Dan karang taruna Rw 07 Simo Kalangan (30/8/2020)

Acara Tasyakuran Sedekah Bumi telah mengundang Bapak Asroni selaku ketua Satgas Rw 07 Simo  Kalangan,Bapak Tato selaku  Bhabinkamtibmas polsek Sukomanunggal,Bapak Syariadi,selaku Bhabinsa dari koramil Sukomanunggal,dan tak lupa Di datangi pak Lurah, dan Pak Camat ,Sukomanunggal, acara ini telah diadakan setiap Tahun, bahwa kita wajib melaksanakan acara Sedekah Bumi, yaitu menyelamati kampung supaya kita jauh dari musibah terutama warga kelurahan Simo Mulyo, khususnya Rw 07 Kampung Tangguh. Dengan acara ini kita tetap mengikuti aturan pemerintah atau portokol kesehatan covid -19, kita selalu memakai Masker,cuci Tangan,dan kita selalu jaga Jarak.

Acara ini menjadi Rutinitas setiap tahun dengan Bertujuan menghormati Para Leluhur, “kita hidup di Dunia dimana kita punya mutu Bumi dan langit yang kita junjung” ujarnya. Imbuhan dan harapan Pujianto dengan adanya pandemi covid-19 ini agar warga simo kalangan lebih disiplin untuk menjaga kesehatan diri agar terhindar dari virus corona yang sedang merajalela, Dengan adanya acara ini kampung kita menjadi Murah Sandang murah Pangan seger kewarasan Mahrifahlodinawi.

acara ini tidak seperti acara tahun-tahun yang lalu, acara ini sangat beda banyak warga yang senantiasa menghadiri acara ini meskipun pandemi seperti ini masih dengan protokol kesehatan , Pada tahun ini membuat tumpeng cukup banyak dari tahun sebelumnya. @pri

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button