KomunitasNews

Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Sidoarjo Lantik Pengurus Majelis Pembimbing, Pengurus Kwartir Ranting Dan LPK Gerakan Pramuka Wonoayu Periode 2022-2025

Sidoarjo– Wakil Bupati Kabupaten Sidoarjo H.Subandi SH. melantik dan mengukuhkan Pengurus Majelis Pembimbing, Pengurus Kwartir Ranting serta Pengurus Lembaga Pemeriksa Keuangan Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Wonoayu Periode 2022-2025 di Aula SMPN 1 Wonoayu, Selasa 20/12/2022.

Wakil Bupati H. Subandi SH yang merupakan Ketua Kwartir Cabang Pramuka Sidoarjo  menyampaikan arahannya  bahwa setiap kegiatan yang dilakukan  tentunya  tidak lepas untuk mengantarkan anak-anak terutama dari attitude serta kedisiplinan. Dengan adanya teknologi yang luar biasa ini betul-betul sangat memberikan pengaruh kepada generasi muda untuk itu terutama bagi semua yang hadir disini untuk bisa memberikan pondasi pada anak-anak dengan kegiatan sosial yang luar biasa dimana harus betul-betul dijaga bersama. Seperti beberapa saat lalu kita banyak mendengar bermunculan genk-genk yang memperihatinkan maka dari itu kepada kakak-kakak yang hadir pada hari ini kepada pak camat serta jajaran Forkopimka Kecamatan Wonoayu mari jaga aset terutama ana-anak dan generasi muda jangan sampai terjadi dengan adanya media sosial anak-anak menjadi ikut-ikut meniru.

“Saya sebagai Ka Kwarcab menitipkan kepada kakak-kakak yang pada hari i telah dilantik mari kita jaga betul mari kita beri pondasi yang kuat agar tidak mudah terpengaruh, dengan anak-anak mengikuti kegiatan pramuka biarkan anak-anak mempunyai suatu kemandirian, apabila anak-anak banyak diberikan kegiatan maka dengan kesibukan akan mengurangi kenakalan pada remaja. Dengan berkegiatan yang langsung turun ke lapangan, memberikan fasilitas yang maximal kepada masyarakat seperti area lapangan sepak bola agar bisa dimanfaatkan oleh anak-anak untuk beraktifitas berolah raga maupun aktivitas yang lain sehingga bisa mengurangi kenakalan bahkan bisa mencetak pretasi, dengan turun secara langsung kelapangan agar bisa mengetahui secara langsung persoalan yang ada di lingkungan masyarakat. Mari bersama-sama berpartisipasi bagaimana memberikan bentuk pelayanan akan mengantarkan anak-anak bangsa ini betul-betul ada di benak kita,” katanya

Sepert apa yang disampaikan oleh ibu kepala SMPN 1 Wonoayu bahwa kreativitas anak-anak sudah cukup luar biasa literasinya maka ini harus mendapatkan dukungan penuh, dari program-program yang ada. Sekolah telah mengantarkan kemandirian-kemandirian terutama pada segi pendidikan.

“Kemudian perlu saya sampaikan kepada ibu Kepala Sekolah juga kakak-kakak yang telah dilantik barang akali ada masyarakat kita yang tidak sekolah atau putus sekolah yang tidak mampu menyelesaikan pendidikan dasar bahkan menengah, bahkan sampai ada yang ijazahnya ditahan karena tidak mempunyai biaya, saya sebagai pimpinan daerah juga sebagai Ka Kwarcab Pramuka Sidoarjo menghimbau jangan sampai dilakukan penahanan ijazah, mari komunikasikan bersama dengan pihak sekolah, pemerintah membuka komunikasi untuk bisa menyelesaikan masalah ini bersama-sama. Saya tidak ingin anak-anak di Sidoarjo tertinggal mengenai pendidikannya, khususnya kepada masyarakat yang kurang mampu harus tetap mendapatkan pendidikan yang baik, jangan sampai ada anak-anak yang ada di kabupaten Sidoarjo putus sekolah karena tidak mampu membayar sekolah.Jika ada anak putus sekolah mari kita komunikasikan bersama, jangan sampai anak mengalami putus sekolah hanya karena tidak mampu membayar biaya sekolah karena anak adalah aset masa depan bangsa,” katanya lagi

Kemudian beliau juga menambahkan disamping pendidikan pemerintah juga akan menjamin kesehatan masyarakat, segeralah datang ke pusat kesehatan seperti puskesmas atau rumah sakit dan pemerintah akan menanggung biaya jika tidak mempunyai kartu jaminan kesehatan cukup menggunakan KTP maka akan diberikan layanan kesehatan.

“Dan yang terakhir saya sampaikan saya titipkan anak-anak bangsa kepada kakak-kakak semua sebagai aset masa depan bangsa”tambahnya

Sementara itu Ketua Majelis Bimbingan Ranting (Mabiran) Camat Wonoayu Kak Probo Agus Sunarno, S.Sos, MM menyampaikan kepada kakak-kakak yang baru saja dilantik untuk bisa menjadi satu tim bagaimana agar gerakan pramuka di Wonoayu bisa maju dan sukses gerakan pramuka ini sangat penting artinya apalagi dalam situasi dan kondisi saat ini dimana pemuda mengalami perubahan yang luar biasa dengan ada teknologi seperti Handphone dimana para remaja gampang dengan mudah menggunakan dan terhubung dengan media sosial tentunya ada perubahan yang cukup besar dari zaman dulu, kemajuan ilmu dan teknologi merubah sikap serta tabiat dari manusia.

“Untuk dengan gerakan pramuka kita harapkan bisa menjadi peredam, boleh anak-anak muda ini mempunyai pemikiran yang luar biasa, pemikiran yang maju dengan teknologi yang maju tetapi sifat-sifat yang hendaknya sifat-sifat yang dimiliki oleh seorang pramuka sehingga anak-anak kita nanti bisa menjadi manusia yang utuh baik-secara fisik maupun secara mental spiritual. Saya ucapkan terima kasi semoga kami mohon terus bimbingan agar pramuka di kecamatan wonoayu bisa sukses bisa maju dan bisa membawa generasi muda kita menjadi generasi yang bermanfaat untuk bangsa untuk negara maupun untuk agama,” katanya.

Adapun nama-nama susunan pengurus Harian Gerakan Pramuka Kecamatan Wonoayu.

Majelis pembimbing Kwartir Ranting (Mabiran)

Ketua        : Camat Wonoayu (Probo Agus Sunarno, S.Sos,MM

Sekretaris : Sekcam Wonoayu

Anggota    : Kapolsek Wonoayu, Danramil Wonoayu, Kepala Puskesmas Wonoayu, Kepala KUA Wonoayu, PPAI Wonoayu, Korwil Dinas Pendidikan  Wonoayu, Kepala SMPN 1 Wonoayu (Lilik Masrukhah, MPd).

Pengurus Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Wonoayu Ketua Edi Supriyo SPd.MM kemudian Pengurus Lembaga Pemeriksa Keuangan Kwarran Gerakan Pramuka Wonoayu Ketua : Siti Fatimah, MPd.I Sekretaris Dwi Joellyananta, K.E, SPd,M.Pd.

@deft

Related Articles

Back to top button

Kontak Redaksi