BaksosPemerintahan

Kades Semampir bagikan BLT DD ke 87 KPM

Sidoarjo – Pemerintah Desa Semampir, Kecamatan Sedati, kabupaten Sidoarjo, menyalurkan BLT DD kepada 87 keluarga Penerima Manfaat (KPM) senilai Rp 900.000. mulai bulan Oktober November dan Desember, Acara tersebut dilaksanakan di kantor setempat, Senen, (26/12/2022).

Kepala Desa Semampir, Luqman Mualim menjelaskan, pembagian BLT DD ini diperuntukkan bagi masyarakat yang belum mendapatkan bantuan apapun.

“Penerima bantuan BLT-DD saat ini sudah dilakukan verifikasi melalui musdes ke RT/RW. Sehingga, diharapkan tepat sasaran terhadap masyarakat yang menerima,”ungkapnya.

Adapun kriteria penerima BLT DD yang sudah ditentukan melalui Musyawarah desa (musdes) adalah yang berhak menerima yakni, Lansia, kehilangan pekerjaan, keluarga miskin, dan warga yang memiliki penyakit kronis.

“Kami selaku pemerintah desa berharap bagi penerima BLT DD untuk dimanfaatkan dengan baik seperti kebutuhan sehari-hari menjelang akhir tahun 2022,”pesan Kades.

Sukarti, penerima BLT DD sangat bersyukur setelah mendapatkan bantuan dari pemerintah desa. Hal tersebut bisa meringankan dalam kebutuhan sehari-hari.

“Alhamdulillah, saya dapat bantuan BLT DD dari pemerintah desa, dan ini bisa mengurangi beban kami, untuk kebutuhan saya sehari-hari, sekali lagi saya terima kasih terhadap pemerintah yang telah Peduli kepada masyarakat,”ucap Sukarti.
@deft/jar

Related Articles

Back to top button