NewsPolda Jawa Timur

Kapolda Jatim Satukan Visi “Jogo Jawa Timur” Bersama Warganet Se Jawa Timur

Surabaya // hallojatimnews – Untuk menyejukan suasana di wilayah Jawa Timur Polda Jawa Timur kumpulkan para warganet (Netizen) se-Jawa Timur yang berlangsung di gedung Mahameru Mapolda Jatim, Senin pagi (16/9/2019).

Tujuan kegiatan yang dihelat oleh Bidang Humas Polda Jatim ini untuk kumpul bareng warganet sekaligus lebih bersinergi dan ayo “ Jogo Jawa Timur”.

Perwakilan netizen dari Polres Bojonegoro sebanyak 20 orang berangkat ke Polda Jawa Timur turut serta Kasubbag Humas Polres Bojonegoro AKP Ismawati beserta anggota humas.

Kegiatan yang dibuka langsung Kapolda Jatim Irjen Pol Drs Luki Hermawan M.Si mengambil tema Sinergitas Polda Jatim bersama Warganet dalam rangka ikut serta menjaga setuasi Jatim agar senantiasa kondusif.

Selain itu, menyajikan berbagai informasi dalam rangka meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap peran serta kinerja Polri. Bahkan Nitizen mitra kerja Polri di dunia maya (internet), yang bertugas untuk membantu Polri dalam bidang hubungan kemasyarakatan, khususnya berbagai jejaring sosial internet sekaligus memberikan informasi dan komunikasi dengan keakuratan serta kevalidan data yang benar.

“Dari Jawa Timur kita bisa membuat warna pemberitaan yang sejuk, positif yang nantinya bisa memberi contoh propinsi lain atau Polda lain mengikuti Jawa Timur,” ujar Kapolda Jatim.

Masih menurut Kapolda Jatim, Jogo Jawa Timur merupakan hal yang positif untuk dilakukan. “ Kegiatan lain juga bisa dilakukan oleh warganet (Netizen) diantaranya cangkrukan, diskusi dan lain sebagainya yang tujuannya menyampaikan informasi yang positif untuk Jawa Timur,” sambungnya.

Media sosial ini adalah wadah kita mendapatkan berita dan juga kita bisa menjadi penulis di media sosial. Mari kita beritakan hal-hal yang yang positif untuk Indonesia agar menjadi lebih baik dan maju,” pungkas Kapolda Jatim.

Disela-sela acara waktu dan tempat yang sama, Kasubbag Humas Polres Bojonegoro AKP Ismawati mengatakan kepada awak media bahwa dengan dilaksanakan kegiatan ini yang bertujuan bersinergi antara pihak Kepolisian dengan warganet se Jawa Timur dan mendengarkan arahan Kapolda Jatim Irjen Pol Drs Luki Hermawan M.Si yang pada intinya mengajak seluruh warganet se Jawa Timur untuk bisa menjaga kondisi Jawa Timur senantiasa kondusif.

“Sebagai warganet harus membaca dan pandai membedakan mana yang kabar benar dan kabar yang salah, dengan beredarnya berita – berita yang tidak benar ( Hoax ) yang setiap hari bermunculan dimedia sosial, harus diteliti dan dicermati sebelum diteruskan dan di share di dunia maya,” pungkas Kasubbag Humas.

Harapan Polres Bojonegoro bagi warganet (Netizen) saling bersinergi dan meluruskan apabila ada kabar berita yang kurang benar atau HOAX yang beredar di media sosial selain itu warganet bisa mengumandangkan bahwa Kita Bersaudara, Bersatu Untuk Indonesia dan mari Jogo Jawa Timur, Jogo Bojonegoro Bareng-bareng.( Pri ).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button