News

Nikmatnya Rujak Cingur Bulak Banteng Ala Hajah Atun

Surabaya – Rujak cingur adalah salah satu makanan tradisional yang mudah ditemukan di daerah Jawa Timur.

Ketika orang membicarakan makanan rujak cingur, pasti Kota yang pertama kali kita sebut adalah Surabaya. Ya, memang rujak cingur khas Kota Pahlawan dan sering kita jumpai di daerah khususnya Jawa Timur.

Di daerah Surabaya utara, ada penjual rujak cingur yang sudah terkenal, namanya adalah Rujak Cingur Hajah Atun tepatnya berlokasi di daerah Bulak Banteng depan mini market Indomaret.

Tak heran jika setiap hari selalu dipadati pengunjung. Hal itu disebabkan karena rasanya yang tidak diragukan lagi karena bumbu petis, kacang dan bumbu lainnya yang tercampur sempurna disamping itu harganya terjangkau.

Dari pantauan awak media Hallo Jatim banyak para pembeli yang antri untuk memesan disamping untuk makan di tempat maupun di bawa pulang. Tidak hanya jualan rujak cingur saja, Hajah Atun juga berjualan aneka makanan gorengan dan minuman.

Salah satu pembeli rujak cingur, Sultan (47) asal Ampel mengatakan rasanya sangat pas di lidah apalagi porsinya cukup banyak dan cingurnya juga apalagi dicampur dengan gorengan.

Meskipun di daerah Surabaya banyak yang jual rujak cingur, ia mengaku suka menikmati rujak cingur Hajah Atun ini. Ada sensasi lain di lidah acap kali ia mengunyah Rujak Cingur ulekan Umi’ Atun ini. (panggilan akrabnya)

Sementara Hajah Atun mulai berjualan di daerah Bulak Banteng GG Kenanga ini baru satu tahun. Sebelumnya dia berjualan di daerah Dukuh Bulak Banteng

Selain menyajikan rujak cingur, warung Hajah Atun juga berjualan aneka makanan gorengan dan minuman. Masalah harga cukup murah meriah seporsi hanya Rp 8.000 bisa menikmati rujak cingur apalagi aneka makanan dan minumannya. @njb

Related Articles

Back to top button