NasionalNews

Peringatan HUT Ke-6, Media Gerbangnews Santuni Anak Yatim

Surabaya – Dalam rangka memperingati HUT Ke-6 Tahun 2021, Media Gerbang News menggelar bakti sosial menyantuni anak-anak yatim di Jalan Gembong Sawah Barat Surabaya.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, di dalam acara dengan mengusung tema “Menyatukan Jurnalis Jawa Timur” itu, dimeriahkan oleh lantunan sholawat nabi dan do’a yang dipanjatkan anak-anak yatim.

Turut hadir para Pemimpin Redaksi (Pemred), mulai dari media Panjinasional, Restorasi Hukum, Fajar Nusantara News, Setral One, dan Sinar Pagi serta Hallojatim. Selain itu, hadir pula Pembina Media Gerbang News, Wakil Pemimpin Umum beserta staf redaksi. Serta rekan-rekan dari Komunitas KBRS Perjuangan, yang dimotori oleh Yanto Banteng.

Di puncak acara, Moch Syamsul Arifin selaku Pemimpin Redaksi Gerbang News melakukan pemotongan tumpeng, yang kemudian secara langsung diserahkan kepada Pemimpin Redaksi Panjinasional Bapak Gatot Irawan.

Dan dalam sambutannya, Pemimpin Redaksi Gerbang News menyampaikan, bahwa pemberian potongan tumpeng pertama kepada Bapak Gatot Irawan merupakan wujud apresiasi untuk sesepuh jurnalis di Kota Surabaya.

“Beliau (Pemimpin Redaksi Panjinasional-red) sangat layak disebut sebagai Bapak Jurnalis. Hal itu dikarenakan Bapak Gatot Irawan mampu merangkul semua insan pers di Jawa Timur, dan selalu mengayomi para jurnalis,” tutur Syam, sapaan lekatnya.

Syam berharap para jurnalis dari berbagai media Bersatu, Solid, dan mempunyai integritas tinggi dalam menjalankan tugas-tugas jurnalistik. Karena profesi jurnalis merupakan profesi profesional, yang mengedepankan intelektual dan etika.

“Jadilah seorang jurnalis yang Independen, sehingga dapat dipertanggungjawabkan di dunia maupun di akhirat kelak,” tegasnya.

Perlu diketahui, bahwa profesi jurnalis adalah Pilar Ke-4 Demokrasi yang mempunyai peran sangat besar, baik dalam mewartakan agenda pemerintahan ataupun memberikan kritik kebijakan pemerintah.

“Jurnalis berperan besar dalam mendorong partisipasi masyarakat dan menjaga kondisi bangsa dalam keadaan kondusif,” pungkas Syam. @ros

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button