HukrimNasionalNewsPolresatabes

Polisi Tangkap Dua Pelaku Pembacokan Pemuda Asal Tanah Merah Surabaya

Surabaya – Perburuan anggota Satreskrim Polrestabes Surabaya terkait pelaku pembacokan terhadap korban berinisial YM (20), warga Tanah Merah Gg. Sayur Surabaya, akhirnya berbuah hasil. Terbukti dua pelaku pembacokan terhadap YM berhasil ditangkap.

Pelaku adalah MRA (17), dan MSR (19), keduanya merupakan warga Keputih Surabaya yang ditangkap terpisah oleh Tim Jatanras Satreskrim Polrestabes tak sampai memakan waktu 24 jam dari kejadian perkara.

Hasil dari penangkapan kedua pelaku, Tim Jatanras Satreskrim Polrestabes Surabaya mengamankan sejumlah berang bukti seperti dua celurit dan sebuah sepeda motor sebagai sarana, serta jaket yang dikenakan pelaku.

Dalam pemaparannya Kasatreskrim Polrestabes Surabaya Kompol Mirzal Maulana mengatakan, penangkapan kedua pelaku berdasarkan upaya kerja keras penyelidikan dari hasil analisa rekaman CCTV dilokasi.

“Berdasarkan hasil analisa rekaman CCTV tersebut, pelaku terindentifikasi yang kemudian langsung dilakukan penangkapan dirumahnya masing-masing,” ucapnya, Selasa (14/12/2021).

Menurut pengakuan dari kedua pelaku, bahwa antara pelaku dan korban tidak saling mengenal. Seketika itu, dua pelaku bersama empat temannya mengendarai tiga motor melintas traffic light (TL) Jalan MERR, Surabaya. Mereka cekcok saat berhenti. Kemudian meneruskan perjalanan ke arah Jalan Panjang Jiwo, Surabaya, hingga kembali mereka berhenti di TL Jalan Panjang Jiwo.

“Rombongan tersangka ini mengejar rombongan korban usai cekcok di Jalan Ir Soekarno dan saat hendak memutar balik, salah satu rombongan korban melempar sesuatu ke arah teman pelaku. Hal itu, membuat rombongan dari pelaku mengejar korban bersama temannya dan akhirnya berhenti di depan rumah pompa Jalan Prapen,” terang Kompol Mirzal Maulana.

Lanjut, Kompol Mirzal Maulana, pada saat berhenti dua pelaku ini turun dari motor dan mendatangi korban dengan mengacungkan celurit dan langsung menyabetkan ke arah korban sebanyak dua kali, hingga mengenai helm dan jaket korban. Tak puas, kembali mengayunkan celurit dan mengenai pinggang korban. “Setelah korban tumbang akibat sebetan celurit yang mengenai pinggangnya, kemudian kedua pelaku langsung kabur melarikan diri,” tandasnya.

“Beruntungnya dilokasi ada beberapa warga yang melihat dan langsung menolong korban untuk dibawa ke Rumah sakit,” imbuhnya. @njb

@njb

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button