NasionalNewsPolresatabes

Kapolsek Dukuh Pakis Pimpin Langsung Operasi Yustisi Mandiri

SURABAYA || HALLOJATIMNEWS – Dalam rangka melaksanakan Inpres NO 06 Tahun 2020, tentang Pendisiplinan Masyarakat terhadap Protokol Kesehatan guna cegah penyebaran virus Corona, anggota kepolisian Polsek Dukuh Pakis Polrestabes Surabaya lakukan giat Ops Yustisi mandiri di Jl. Raya Dukuh Pakis Rabu 21/10/2020 sekira pukul 07.45 Wib.

Giat Ops Yustisi Mandiri, dipimpin langsung oleh Kapolsek Dukuh Pakis KOMPOL SUGIHARTOYO, S.H., M.H. di dampingi Camat Dukuh Pakis IIN TRISNONINGSIH, S.STP, M.Si. diawali dengan apel dan pembagian tugas di halaman Pujasera Lima Jl. Raya Dukuh Kupang Barat 03 Surabaya.

Terlihat ada 44 personil yang hadir dalam kegiatan Ops Yustisi Mandiri tersebut. 30 Anggota Polsek Dukuh pakis, 6 anggota dari kecamatan Dukuh Pakis, 4 Kasatgas Linmas Kelurahan dan 4 Satpol pp dari kecamatan dan kelurahan Dukuh Pakis.

Dalam kegiatan tersebut, petugas mendapatkan adanya suatu pelanggaran yang terjaring dalam Ops Yustisi Mandiri, ada sebanyak 16 pelanggar protokol kesehatan yang tidak membawa dan atau menggunakan Masker dengan benar.

Dengan adanya pelanggaran, petugas dengan tegas mengambil tindakan itilang dengan menyita KTP atau SIM atau identitas lainnya utk diajukan ke Sidang Tipiring. dengan rincian KTP sebanyak 13 lembar, dan SIM 3 lembar. Keseluruhan bagi pelanggar protokol kesehatan juga akan diambil tindakan swab di Puskesmas Dukuh Kupang.

Disamping  dilakukan penindakan juga dilakukan Edukasi melalui Public Address secara bergantian oleh Kepala Kecamatan Dukuh Pakis IIN TRISNONINGSIH,S.STP, M.Si. terhadap pemakai jalan baik R4 / R2.

Menurut Kapolsek Dukuh Pakis, Kompol SUGIHARTOYO, S. H., M. H. Ke media ini beliau memaparkan.

“Kami berharap masyarakat akan jera dengan tindakan atau sanksi yang kami berikan terhadap bagi pelanggar Protokol kesehatan, masyarakat harus patuh terhadap anjuran dari pemerintah dan taat terhadap Protokol kesehatan supaya wabah ini cepet teratasi dengan baik,” Ucapnya.

“Jangan lupa memakai masker bila hendak keluar rumah, cuci tangan dan jaga jarak aman.” Pungkas Kapolsek Dukuh Pakis Kompol SUGIHARTOYO. @ Rul.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button