News

11 Wartawan Dharmasraya Raih Sertifikat SKW Berlogo Burung Garuda

HALLOJATIM – Tepat sebulan lebih dua hari lamanya menunggu hasil pelaksanaan Sertifikasi Kompetensi Wartawan (SKW) di kota Padang, akhirnya Minggu (2/10/2022) bertempat di Sekretariat DPC SPRI Dharmasraya, 11 (sebelas) orang Wartawan Dharmasraya mendapatkan sertifikat SKW berlogo burung Garuda.

Sebelumnya ke 11 orang Wartawan Dharmasraya mengikuti SKW perdana di Kota Padang pada 28 Agustus hingga 30 Agustus 2022 yang dilaksanakan oleh Asesor dari LSP Pers Indonesia yang berlisensi Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP).

”Alhamdulillah 11 orang wartawan Dharmasraya yang tergabung dalam organisasi Dewan Pimpinan Cabang Serikat Pers Republik Indonesia Dharmasraya akhirnya menerima sertifikat Sertifikasi Kompetensi Wartawan,” ucap Afrizal Ketua DPC SPRI Dharmasraya.

Saat penyerahan Sertifikat SKW, Afrizal menghimbau kepada rekan-rekannya untuk terus berupaya memacuh diri meningkatkan kemampuannya sebagai wartawan.

Terhadap rekan-rekan yang baru bergabung di SPRI nantinya juga akan dibantu untuk ikut sertifikasi Kompetensi Wartawan.

”Kedepannya kita juga akan turut membantu rekan-rekan lainnya yang baru bergabung dalam SPRI untuk dapat mengikuti Sertifikasi Kompetensi Wartawan, jadi rekan-rekan yang sudah sertifikasi nantinya akan turut mensupport rekan- rekan yang belum SKW,” pungkas Ketua DPC SPRI Dharmasraya ini. @ros

Related Articles

Back to top button