Polres Sidoarjo

Kepedulian Personel Polsek Sedati, Inisiatif Tambal Jalan Berlubang

Sidoarjo – Mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas bagi pengendara, personel Polsek Sedati Polresta Sidoarjo yang sedang patroli, Kamis (9/2/2023), responsif menambal jalan berlubang di depan SMK Senopati, Betro, Sedati, Sidoarjo.

Peduli akan keselamatan masyarakat di jalan raya merupakan salah satu yang ditekankan Kapolsek Sedati Iptu Inda Purwati. Terlebih dalam dua pekan ini, Polisi sedang melaksanakan Operasi Keselamatan Semeru 2023.

“Tidak hanya kepada para pengendara yang kami himbau untuk tertib mematuhi peraturan lalu lintas, namun kami juga turun langsung mengedukasi masyarakat hingga bergerak aktif meminimalisir terjadi fatalitas berkendara. Keselamatan berlalu lintas yang pertama dan utama,” jelas Kapolsek Sedati Iptu Inda Purwati.

Ia juga mengapresiasi kepedulian dan responsif anggota untuk menambal jalan berlubang, meskipun bukan tugas dan kewenangan mereka. Lebih lanjut Iptu Inda Purwati menambahkan, bahwa lokasi jalan berlubang tersebut begitu membahayakan mengingat titik jalan berlubang ada di ruas jalan yang padat pengendara serta di depan sekolah.

“Kami imbau masyarakat agar lebih berhati-hati saat berkendara, apalagi saat musim hujan. Adanya jalan berlubang perlu kita waspadai karena tak tampak jelas bila ada air menggenang, jangan terlalu memacu kecepatan kendaraan dan tetap safety riding,” imbaunya.

Sementara itu, Kepala Desa Betro Aniyu di konfirmasi lewat sambungan Whatsapp mengatakan, atas nama masyarakat desa Betro menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Kapolsek Sedati beserta anggotanya yang telah peduli terhadap masyarakat. “Semoga apa yang di lakukan oleh Polsek Sedati #polrestasidoarjo dapat menjadi contoh atau tauladan bagi yang lain,” ucapnya.

@deft

Related Articles

Back to top button

Kontak Redaksi