Breaking NewsEdukasiHukrimKemenkumhamNasional

Razia rutin kamar tahanan, Petugas Lapas Kelas IIA Kab. Sidoarjo temukan benda sajam

Sidoarjo – Petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Sidoarjo Kanwil Kemenkumham Jatim menggelar razia dadakan di salah satu kamar hunian tahanan. Tepat setelah shalat dzuhur berjamaah selesai dilaksanakan di dalam Lapas, warga binaan kembali ke kamarnya masing-masing.

Terhitung, terdapat 14 petugas langsung menuju kamar 9A untuk melakukan razia. Sebelum masuk ke kamar hunian, Kepala Lapas Kelas II A Sidoarjo, Prayogo memberi pengarahan terlebih dahulu ke penghuni Kamar 9A.

“Hari ini ada razia di kamar 9A. Kami gelar razia di kamar, mohon kerjasamanya. Semua diharap keluar dari kamar satu persatu dan bakal diperiksa badan dan barang bawaannya,” ujar Prayogo kepada media ini, Rabu (02/08/2023).

Tepat setelah seluruh warga binaan selesai diperiksa badannya, kemudian seluruh petugas segera masuk ke kamar hunian melakukan penggeledahan secara mendetail. Saat warga binaan berkumpul diluar sambil menunggu razia penggeledahan selesai, Kasi Kamtib Lapas Sidoarjo, Tri Wibawa memberikan pengarahan.

Tri Wibawa memberikan arahan agar hunian yang sedang menjalani masa pidana selalu taat tata tertib yang ada di Lapas.

“Kalian yang ada disini ikuti peraturan yang berlaku. Insyaallah tidak bakal kena masalah sampai bebas nanti. Selama kalian taat tata tertib, suasana disini aman dan tentram kalian juga nyaman,” tegas Tri Wibawa.

Sementara dalam razia dadakan itu, kata Tri Wibawa petugas mengamankan sejumlah barang terlarang di kamar hunian tahanan itu. Diantaranya petugas menemukan gunting, sendok logam, sajam buatan dan kabel illegal.

“Barang-barang terlarang ini akan segera kami inventarisir untuk kemudian dimusnahkan,” pungkasnya. @red

Related Articles

Back to top button