Breaking NewsEdukasiKemenkumhamNasional

Permudah pelayanan Paspor, Kanim Tanjung Perak Buka layanan Paspor Merdeka

Surabaya – Memeriahkan ulang tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 78, Kantor Imigrasi di seluruh Indonesia serentak membuka Layanan Paspor Merdeka, mulai Sabtu (5/8/2023). Layanan ini juga rangkaian kegiatan Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) atau Hari Lahir Kementerian Hukum dan HAM (KemenkumHAM) ke-78.

Kantor Imigrasi (Kanim) Kelas I TPI Tanjung Perak, satu dari 162 kantor Imigrasi di Indonesia yang membuka Layanan Paspor Merdeka saat ini sudah melakukan persiapan guna memberi layanan maksimal bagi para pemohon.

Kepala Kantor Imigrasi Tanjung Perak, Verico Sandi menyampaikan, dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI dan Hari Kemenkumham Hari Dharma Karya Dhika Ke-78, Kantor Imigrasi Kelas I TPI Tanjung Perak juga menghadirkan Layanan Paspor Merdeka.

“Layanan ini dibuka serempak pada Sabtu, 5 Agustus 2023, di Kantor Imigrasi Kelas I TPI Tanjung Perak, Jl. Darmo Indah No 21, ULP Lenmarc Mall, dan ULP Pasar Atum Mall,” ujar Verico Sandi, Rabu (02/08/2023).

 

Untuk itulah, Verico Sandi berpesan, bagi para pemohon untuk mendaftarkan terlebih dahulu melalui M-Paspor. “Kuota terbatas ya,” tambahnya.

Untuk diketahui para pemohon, masyarakat yang hendak memanfaatkan layanan paspor ini bisa mengonfirmasi teknis antrian serta kuota yang tersedia melalui kontak atau media sosial masing-masing kantor imigrasi. Permohonan yang bisa diajukan adalah permohonan paspor baru dan penggantian habis masa berlakunya. @Red

Related Articles

Back to top button