Breaking NewsDaerahEdukasiKemenkumhamPemerintahan

Moment Hari Pahlawan Lapas Mojokerto gelar upacara bendera

Mojokerto – Peringatan Hari Pahlawan yang diperingati pada setiap 10 November menjadi agenda sakral karena merupakan tonggak utama dalam pergerakan kemerdekaan Indonesia, Hari ini (10/11/23).

Jajaran petugas Lapas Mojokerto Kanwil Kemenkumham Jatim gelar upacara peringatan Hari Pahlawan Ke-78 di halaman Lapas.

Kasubag Tata Usaha Mojokerto Judi Budi Setiawan, yang bertindak sebagai inspektur upacara dalam amanatnya membacakan sambutan Menteri Sosial RI, dalam peringatan dengan tema “Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan”.

Menteri Sosial RI menyampaikan Tema ini diangkat melalui renungan yang mendalam untuk menjawab ancaman penjajahan modern yang kian nyata.

“Mengingat kita merupakan pasar yang besar dan dikaruniai begitu banyak sumber daya alam yang luar biasa seperti tanah yang subur, hasil laut yang melimpah, kandungan bumi yang menyimpan beragam mineral” tuturnya dalam sambutan.

Upacara Hari Pahlawan 10 November 2023 kali ini berlangsung khidmat dari awal hingga akhir yang ditutup dengan pembacaan doa.

Usai upacara Hari Pahlawan 10 November 2023 seluruh jajaran melaksanakan foto bersama sebagai wujud kekompakan serta memeriahkan peringatan hari pahlawan yang harus selalu dikenang dan di peringati sebagai bentuk kecintaan terhadap NKRI. @red

Related Articles

Back to top button