DaerahNasionalNewsPemerintahan

Tahun Ini, Dinas Perikanan Bangkalan Akan Salurkan Bantuan ke Dua KUB

Surabaya – Dinas Perikanan Kabupaten Bangkalan menyebut pemerintah tahun ini akan merealisasikan bantuan untuk Kelompok Usaha Bersama (KUB) berupa bubu atau alat tangkap rajungan. Ada dua kelompok KUB yang akan menerima bantuan tersebut.

Kabid Pemberdayaan Nelayan Dinas Perikanan (Diskan) Bangkalan, Edy Sattovit Wahyudi menyampaikan, bantuan bubu rajungan diperuntukkan bagi nelayan yang memang masuk daftar KUB  di instansinya. Sedangkan tahun ini, hanya mampu merealisasikan dua KUB di Kecamatan Arosbaya. Sebab realisasi bantuan disesuaikan dengan pengajuan.

“Secara umum, di Bangkalan terdapat 158 KUB perikanan. Namun karena keterbatasan anggaran, kita ambil yang lebih mendesak dulu,” katanya.

Bantuan akan diberikan sesuai dengan kebutuhan KUB. Sebab di setiap wilayah pesisir hasil tangkapan laut berbeda. Seperti di Arosbaya misalnya, hasil laut yang melimpah jenis rajungan.

“Jadi kalau bubu itu diperuntukkan pada KUB lain, akan mubazir. Karena tidak semua KUB penghasil rajungan,” ungkapnya. @ros

Related Articles

Back to top button