BUMN

Buruan Daftar, Sambungan PDAM di Sidoarjo Gratis

Hallo Sidoarjo –PDAM Sidoarjo telah menyetujui sebanyak 8.251 permohonan Sambungan Rumah (SR) untuk mendapatkan sambungan gratis dalam program Inpres yang diselenggarakan oleh pemerintah pusat. Batas akan ditutup 18 Maret 2024.

Program yang memberikan kesempatan bagi penduduk di wilayah jaringan distribusi air sumber Umbulan, meliputi Cabang Sidoarjo, Gedangan, Porong, Krian dan Taman.

Menurut Direktur Utama Perumda Delta Tirta Dwi Hary Soeryadi, kuota untuk program ini adalah 10 ribu SR. Saat ini yang sudah lolos seleksi ada 8.251.

“Masih ada kuota yang tersisa, nanti akan diseleksi masing-masing cabang,” katanya.

Seleksinya tidak sulit. Prinsipnya program inpres ini ditujukan kepada semua masyarakat Sidoarjo yang rumahnya dilewati oleh jaringan pipa Umbulan.

Dwi menjelaskan, pemerintah pusat memastikan SR baru itu akan dipasang tahun ini. “Tentunya ada beberapa proses dulu yang harus dilewati,” katanya.

Diakuinya, penerima manfaat dari program itu menyambut baik kesempatan untuk mendapatkan akses air bersih secara gratis.

Mereka berharap program Inpres dapat memberikan dampak positif bagi kehidupan sehari-hari mereka. Terutama dalam memenuhi kebutuhan dasar akan air bersih.(red)

Related Articles

Back to top button