BaksosDaerahHukrimkesehatanNasionalNewsPolda Jawa TimurPolres Sidoarjo

Patroli Ramadhan Polsek Krembung, Amankan Ngabuburit dan Bagikan masker

SIDOARJO || HALLO JATIM – Memasuki hari ke 27 bulan suci Ramadan, jajaran Kepolisian terus bergerak dan bekerja keras serta berpartisipasi dalam upaya percepatan penanganan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Sidoarjo khususnya Kecamatan Krembung. berbagai kegiatan yang bersifat persuasif humanis di gelar agar penyebaran Covid-19 dapat ditekan.

Seperti halnya yang dilakukan oleh petugas Polsek Krembung POLRESTA SIDOARJO ini. Sembari melaksanakan pengamanan kegiatan masyarakat berupa patroli ngabuburit, menjelang berbuka puasa masih menyempatkan diri membagikan masker kepada masyarakat di kawasan pasar tradisional Krembung. Minggu, (9/5/2021).

Kapolsek Krembung AKP Imam Yuwono S.H.mengatakan, sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, sudah menjadi tugas dan tanggung jawab Polri untuk berkontribusi dalam menjaga Kamtibmas sekaligus mencegah penularan Covid-19.

Pihaknya mengakui, memasuki bulan suci Ramadan ini aktivitas masyarakat memang cenderung mengalami kenaikan terutama pada saat menjelang waktu berbuka. Beberapa lokasi yang menjadi sasaran patroli antara lainpusat perbelanjaan, tempat penjualan atau bagi-bagi takjil di jalan raya.

“Pandemi Covid-19 belum berakhir. Tetap waspada dan patuh protokol kesehatan” Imbau AKP Imam.

Selain itu, patroli juga diarahkan pada pemukiman penduduk, masjid dan tempat ibadah serta tempat-tempat lain yang berdasarkan analisa dan evaluasi memiliki tingkat kerawanan tinggi terhadap gangguan keamanan, kejahatan ataupun kriminalitas lainnya.

Orang nomor satu dijajaran Polsek Krembung ini juga mengimbau agar masyarakat tidak melakukan mudik menjelang lebaran nanti. Hal tersebut dilakukan sebagai langkah preventif menekan penyebaran Covid-19 di wilayah kecamatan Krembung khususnya dan Wilayah kabupaten Sidoarjo pada umumnya. @dik

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button