DaerahNasionalNewsPemerintahan

PLN DISJATIM SERAHKAN BANTUAN KEPADA KORBAN GEMPA DI KEPULAUAN SAPUDI

Sapudi, hallojatimnews.com – Gempa kembali berguncang. Berpusat di Situbondo, Jawa Timur, gempa berkekuatan 6.4 SR mengguncang Situbondo dan sekitarnya, Kamis dini hari tadi. Gempa dirasakan tidak hanya di Situbondo, tetapi juga Jember, Banyuwangi, Bondowoso, Lumajang, Probolinggo, Pasuruan, Malang, Blitar, Surabaya, Sidoarjo, Jombang, Mojokerto hingga kepualauan Madura. Sumenep menjadi wilayah terdampak dengan kerusakan yang cukup besar.

Setidaknya 280 rumah rusak, 3 orang meninggal dan 37 warga luka – luka.
Menanggapi kejadian tersebut, PLN Distribusi Jawa Timur berupaya untuk bergerak cepat memberikan bantuan kepada korban gempa sekaligus meninjau kondisi kelistrikan yang terdampak. Asisten Manager CSR dan Bina Lingkungan, Supriyadi, perwakillan dari PLN Unit Induk Distribusi Jawa Timur didampingi Manajer UP3 Pamekasan, Puguh Prijandoko memberikan tali kasih secara langsung kepada keluarga korban yang meninggal dunia senilai Rp 2.500.00 (dua juta lima ratus ribu rupiah).

Selain itu, bantuan lain berupa sembako pun diserahkan kepada RB Moh. Mansyur, Camat Gayam selaku perwakilan warga terdampak gempa di Kepulauan Sapudi. Total bantuan sebanyak Rp 25.000.000 (dua puluh lima juta rupiah) digelontorkan untuk Sapudi.
Terkait kondisi kelistrikan pasca gempa di Kepulauan Sapudi, sejauh ini kerusakan terjadi pada jaringan tegangan rendah yang tersalur langsung ke rumah – rumah warga terdampak gempa, sementara pasokan listrik dipastikan tetap aman dan tidak terganggu. (red)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Kontak Redaksi